Dubes Al Busyra BasnurTerima Penghargaan dari Ethiopia

In Internasional

SinarHarapan.id –  Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Negara Kebudayaan Ethiopia, Bizunesh Meseret, dalam suatu acara khusus di KBRI Addis Ababa, Jumat malam (13/12).

Lebih 200 orang menghadiri pemberian penghargaan bagi Dubes RI tersebut. Antara lain Dawit Yirga, Direktur Jenderal Asia dan Oceania, Kemlu; Menbere Dessir, Direktur Asia Tenggara, Kemlu; Prof. Dr. Phil. M. Nur Kholis Setiawan, Sekjen Kementerian Agama RI yang sedang bertugas di Addis Ababa, pimpinan dan pengurus Ethiopia Youth Federation dan pimpinan organisasi pemuda Ethiopia lainnya.

Penghargaan tersebut diberikan karena Duta Besar Al Busyra Basnur dinilai sangat aktif memajukan hubungan dan kerjasama antar pemuda Ethiopia dan Indonesia di berbagai bidang.

“Duta Besar Al Busyra Basnur adalah Duta Besar asing pertama di Ethiopia yang berhasil dengan baik membangun hubungan kerjasama antara pemuda Ethiopia dan Indonesia dibidang sosial, budaya dan ekonomi,” kata Bizunesh saat menyampaikan penghargaan.

Menteri Bizunesh menilai bahwa pemberian penghargaan kepada Duta Besar Al Busyra Basnur merupakan bagian dari perayaan keberhasilan Perdana Menteri Ethiopia, Abiy Ahmed yang mendapat Nobel pada 10 Desember 2019 lalu.

PM Abiy Ahmed tiba kembali di Addis Ababa pada 12 Desember 2019 dan disambut sangat meriah oleh rakyat Ethiopia, khususnya di Addis Ababa.

Setelah menerima penghargaan, Duta Besar Al Busyra Basnur mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan prestasi keluarga besar KBRI Addis Ababa dan pengakuan terhadap peran Indonesia dalam memajukan kerjasama antar pemuda Ethiopia dan Indonesia.

“Penghargaan ini mendorong kami untuk bekerja lebih kuat dan nyata, bagi kebaikan dan kemajuan bangsa kedua negara, khususnya pemuda,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur.

Sejak menjabat sebagai Duta Besar di Addis Ababa pertengahan Maret 2019, Al Busyra Basnur yang juga diakreditasi ke negara Djibouti dan Uni Afrika, melakukan berbagai inisiatif baru yang mendorong peningkatan kerjasama bilateral antar pemuda, khususnya di bidang ekonomi, sosial dan budaya

You may also read!

Pelajar Yogyakarta Menang Logo Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Thailand

SinarHarapan.id - Menandai awal tahun 2020, KBRI Bangkok dan Kementerian Luar Negeri Thailand secara bersama meluncurkan logo Peringatan 70 Tahun

Read More...

Coronavirus dan Pentingnya Taiwan Berperan di WHO

SinarHarapan.id -  Jumlah kasus baru pneumonia Coronavirus di Wuhan China telah melonjak. Kasus ini juga telah muncul di negara-negara

Read More...

Indonesia Dorong Kolaborasi untuk Peningkatan Produktivitas dan Ekspor di WEF 2020

SinarHarapan.id -  Indonesia menyelenggarakan Diskusi “The Indonesian Government Strategy: Advancing National Productivity and Export” dalam rangkaian kegiatan World Economic Forum

Read More...

Mobile Sliding Menu