Dukung Konsumen, Samsung Hadirkan Layanan Tutup Tahun 2019 Paling Lengkap

In Teknologi

SinarHarapan.id-Jelang akhir tahun, Samsung sudah bersiap agar pengguna Samsung dapat menikmati liburan berbekal smartphone dan perangkat elektronik dalam kondisi prima. Samsung Electronics Indonesia terus berinovasi dalam layanan konsumen yang senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal bagi konsumen Indonesia di manapun mereka berada. Samsung Smart Service hadir untuk konsumen dapat langsung bertatap muka dan bertanya lebih detail tentang produk Samsung, yang dapat ditemui di 24 kota di lebih dari 150 lokasi Samsung Experience Store ataupun Samsung Super Store.

Sementara untuk penanganan yang lebih detail dan bahkan perbaikan, konsumen dapat mengunjungi Samsung Service Center yang telah hadir di 113 kota yang tersebar di lebih dari 160 lokasi di Indonesia dengan komitmennya memberikan pelayanan one-hour service untuk smartphone dan one-day service untuk elektronik, sehingga konsumen dapat kembali beraktivitas tanpa kendala. Lebih dari itu Samsung melengkapi layanan dengan menghadirkan Contact Center 24 Jam dan Remote Support bagi konsumen di seluruh Indonesia yang tidak dapat mengunjungi pusat-pusat layanan. Dan bagi pengguna aplikasi Samsung Members, layanan tersebut juga dapat diakses melalui fitur Get Help.

Menyambut masa liburan akhir tahun, Samsung ingin membuat para konsumen tetap dekat dengan keluarga tercinta mereka di manapun mereka berada. Program “Share The Joy” milik Samsung akan membuat konsumen menghilangkan kebosanan menunggu perangkat Samsung mereka yang sedang diservis, sambil memberikan makna lebih dengan mengirimkan kartu ucapan kepada orang-orang terkasih di manapun berada, Samsung akan mengirimkan kartu ucapan tersebut dengan tambahan hadiah menarik. Program ini akan berlangsung di Samsung Customer Service terpilih pada tanggal 2-11 Desember 2019 untuk setiap konsumen yang menggunakan layanan Service Center atau Smart Service di 6 lokasi Customer Service di Jakarta. Keenam lokasi tersebut adalah: Pondok Indah Mall 2, Kota Kasablanka, Mal Kelapa Gading, Tomang, Mal Ambasador, dan Arteri Pondok Indah.

“Samsung berterima kasih atas kepercayaan konsumen setia kami. Dua dari tiga konsumen Indonesia mempersepsikan Samsung sebagai merk smartphone dengan layanan purna jual yang mudah dijangkau[1]. Kami memang terus menghadirkan berbagai pilihan layanan untuk memudahkan konsumen yang memiliki kesibukan tinggi dalam keseharian mereka. Selain Samsung Service Center kami memiliki layanan konsumen digital via Whatsapp dan aplikasi Samsung Members, dan juga layanan Remote Support yang dapat mengatasi keluhan konsumen secara real time. Dan menjelang akhir tahun 2019, kami memiliki program khusus bagi konsumen yang menggunakan Customer Service, untuk dapat menyampaikan ucapan kepada orang terkasih dan mempererat hubungan menjelang tahun baru,” jelas Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Layanan tatap muka melalui Samsung Customer Service

Konsumen dapat menikmati layanan purna jual Samsung melalui berbagai cara. Selain di pusat servis, bagi mereka yang sedang berkunjung ke mall, cukup datangi Samsung Customer Service di Samsung Experience Store.

Tersedia dua jenis layanan di Samsung Customer Service:

  • Smart Service untuk mengoptimalkan kinerja smartphone, termasuk konsultasi produk, upgrade software, transfer data, dan panduan pemakaian produk. Semua jenis layanan ini bebas biaya khusus di Samsung Customer Service di Samsung Experience Store.
  • Service Center untuk perbaikan smartphone dan produk elektronik, termasuk penggantian suku cadang, baik dalam masa garansi maupun sudah lewat masa garansi.

Layanan konsumen digital Samsung untuk kemudahan on-the-go

Konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Bagi mereka yang ingin berbicara langsung, Samsung menyediakan layanan telepon bebas pulsa di 0800 112 8888. Jika tidak sempat menelepon, tersedia layanan digital terbaru Samsung yaitu  melalui chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Konsumen dapat berkonsultasi, menanyakan promo produk, menjadwalkan kunjungan teknisi produk elektronik, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time . Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari. Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan:

  • Smart Tutor untuk smartphone yang dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Member. Samsung Contact Center agent akan memberikan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal
  • Remote Management untuk Smart TV yang diakses melalui TV dengan panduan agent. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.
  • Visual Support untuk peralatan rumah tangga. Melalui layanan ini konsumen akan dipandu untuk masuk ke webpage https://samsung.startsupport.com dan Samsung Contact Center agent dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy konsumen. Agent kemudian akan memandu konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, juga memberi panduan perbaikan mandiri di rumah, atau jika masih belum berhasil dapat langsung menjadwalkan kunjungan teknisi.

Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung membuka fitur Get Help. Melalui fitur ini, konsumen dapat menelepon Contact Center, berkomunikasi melalui live chat, dan meminta bantuan Remote Support. Pada fitur ini, konsumen juga dapat memeriksa dan mengoptimalkan kondisi smartphone secara mandiri.

[1] Berdasarkan Brand Attitude Survey dari Kantar (2019)

You may also read!

Hijab Anti Bakteri, Inovasi Terbaru Daliatex

SinarHarapan.id - Perusahaan kain asal Bandung, Daliatex membuat inovasi terbaru yaitu teknologi bahan hijab anti bakteri. Sebelumnya, Daliatex juga telah memiliki

Read More...

HOMARA Restaurant Bersama Grand Inna Samudra Beach Hotel Hadirkan “Indonesian Fusion Food”

SinarHarapan.id-Sebagai pionir, Grand Inna Samudra Beach Hotel yang dibangun pada 1962 oleh Presiden Soekarno, merupakan hotel terbesar pertama di

Read More...

Lazada 12.12 Grand Year End Sale Hadirkan 3 Hari Diskon, Voucher Total 12 Miliar dan reward Sensasional

SinarHarapan.id -Lazada, perusahaan eCommerce terbesar di Asia Tenggara dan salah satu pelopor Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional, yang juga

Read More...

Mobile Sliding Menu