Tiga Wanita Ethiopia Menangkan Tiket Berkunjung ke Indonesia

In Internasional

SinarHarapan.id – Tiga wanita Ethiopia, yang semuanya berusia muda, masing-masing Mastawal Dejel, Zadenesh Dame dan Firhehowot Bimeraw akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka meningkatkan people to people contact dan mempromosikan Indonesia di Ethiopia.

Mereka meraih semua hadiah Grand Prizes berupa tiket pesawat terbang Addis Ababa – Jakarta (pp) pada saat bazaar Indonesia yang diselenggarakan KBRI Addis Ababa, Sabtu kemarin (30/11).

Tiket pesawat terbang tersebut diberikan antara lain oleh Founder Indonesia Ethiopia Youth Association (IEYA), Kevin Alwino dan GM PT Indofood Ethiopia, Rudi Dharmawan.

“Para pemenang Grand Prizes acara bazaar Indonesia itu kebetulan ketiganya wanita, dan berusia muda. Karena itu kunjungan mereka di Indonesia nanti akan diacarakan dengan baik, tidak hanya mengunjungi objek-objek wisata utama,”  kata Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur di sela-sela penyelenggaraan bazaar.

“Mereka juga akan dipertemukan dengan lembaga dan organisasi pemuda, khususnya yang berhubungan dengan wanita.”

“Adapun pada  3 Desember minggu depan KBRI Addis Ababa juga akan mengirimkan tiga mahasiswa Ethiopia ke Indonesia untuk mengikuti Bali Democracy Students Conference (BDSC) di Bali yang diselenggarakan bersamaan dengan Bali Democracy Forum (BDF). ”

“Ketiga pemuda itu adalah Rediet Getahun Teffera, mahasiswi program master of project management, Addis Ababa University ; Meron Anteneh, mahasiswi Addis Ababa University; dan Yafet Girum Tesfaye, mahasiswa ilmu komputer dari Adama University,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur.

Bazar Indonesia di KBRI Addis Ababa dikunjungi oleh ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai kota di Ethiopia.

Bazar juga dimeriahkan oleh penampilan seni dan budaya Indonesia yang dibawakan oleh Sanggar Seni dan Budaya Indonesia Rangkiang, beranggotakan mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Bazar Indonesia tersebut dibuka bersama secara resmi oleh Duta Besar Al Busyra Basnur; Direktur Jenderal Asia Oceania Kemenlu Ethiopia, Dawit Yirga; dan sejumlah Duta Besar negara sahabat di Addis Ababa. *

You may also read!

KBRI Muscat Repatriasi 180 WNI dari Oman

SinarHarapan.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Muscat memfasilitasi pemulangan 180 warga Indonesia (WNI) dan seorang warga negara asing

Read More...

Psikotes Calon Siswa Baru Terapkan Protokol Kesehatan

SinarHarapan.id - Sejumlah peserta mengikuti psikotes calon siswa jelang tahun ajaran baru di tengah pandemi di SD Islam Al-Hidayah,

Read More...

UTBK Diputuskan Tetap Digelar, Penyelenggara dan Peserta Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

SinarHarapan.id - Peserta dengan melakukan standar protokol kesehatan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang pertama di Kampus Fakultas

Read More...

Mobile Sliding Menu