Blibli.com, E-commerce Pertama di Indonesia Menjalin Kemitraan dengan Singapore Airlines

In Teknologi

SinarHarapan.id-Blibli.com, mal online terkemuka, menjadi e-commerce pertama yang bekerja sama dengan Singapore Airlines (SIA) untuk memperkuat posisi di pasar, khususnya di segmen premium. Melalui kerja sama ini, para pelanggan Blibli.com dan anggota KrisFlyer dapat menikmati berbagai keuntungan, termasuk penukaran poin Blibli Rewards menjadi KrisFlyer miles selama periode kerja sama berlangsung.

Blibli Rewards merupakan program loyalitas bagi para pelanggan Blibli.com, di mana mereka akan mendapatkan poin untuk setiap transaksi dan aktivitas di platform Blibli.com. Poin-poin ini dapat ditukarkan dengan berbagai voucher belanja.

Melalui kerja sama dengan SIA, para pelanggan Blibli.com dan anggota KrisFlyer dapat menikmati berbagai keuntungan, termasuk penukaran poin Blibli Rewards menjadi KrisFlyer miles. Selama periode promosi mulai dari 15 Januari – 4 Februari 2020, para pemegang Blibli Rewards yang juga telah menjadi anggota KrisFlyer dapat menikmati potongan konversi sebesar 25% untuk menukarkan 3.150 poin Blibli Rewards menjadi 100 KrisFlyer miles, dan selanjutnya akan menggunakan skema normal, yaitu 4.200 poin Blibli Rewards menjadi 100 KrisFlyer miles.

Selain itu, pendaftar baru KrisFlyer akan mendapatkan kesempatan khusus untuk memenangkan berbagai hadiah eksklusif yang telah disiapkan oleh Blibli.com dan SIA, termasuk 8 smartphone, voucher Blibli.com dengan total ratusan juta rupiah, dan 6 tiket penerbangan Kelas Ekonomi ke 5 destinasi favorit, yaitu Jepang, Singapura, Korea, Vietnam, dan Thailand, dengan bermain game Flip the Card yang hadir di platform Blibli.com. Setiap pelanggan yang baru mendaftarkan diri sebagai anggota KrisFlyer akan menerima 1 token untuk memainkan Flip the Card, selain voucher belanja Blibli.com senilai Rp 50.000.

Andy Adrian, Deputy CMO Blibli.com mengungkapkan, “Kami menjalin kemitraan dengan salah satu maskapai internasional terkemuka di dunia, Singapore Airlines, untuk menekankan komitmen kami dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Kami terus berupaya menjadikan platform Blibli.com agar lebih bermanfaat bagi para pelanggan, salah satunya dengan mengintegrasikan program Blibli Rewards dan KrisFlyer. Kini para pelanggan bisa dengan mudah menukarkan poin mereka ketika merencanakan liburan.

Kemitraan ini didasari karena kedua perusahaan memiliki kesamaan target, yaitu pasar premium. Andy menambahkan, kerja sama ini juga menguntungkan kedua belah pihak dalam menjaring pelanggan-pelanggan baru di pasar tersebut.

Selain itu, Blibli.com juga melayani kebutuhan perjalanan melalui kategori Tour & Travel yang menyediakan berbagai tiket perjalanan dan paket wisata. Kategori ini menunjukkan performa kuat di kuartal 4 2019, dimana jumlah order bertumbuh hingga 50% dan gross merchant value (GMV) sebesar 75% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2018. Secara keseluruhan, mayoritas pelanggan-pelanggan kategori Tour & Travel membeli tiket pesawat dengan harga di atas Rp 1.800.000.

Selama 2019, Singapura menjadi destinasi internasional terpopuler di antara pelanggan Blibli.com, sedangkan Jakarta dan Surabaya menjadi rute domestik terfavorit pada kategori Tour & Travel.

Karena itu, kemitraan ini juga memperkuat pengembangan layanan oleh kategori Tour & Travel, sejalan dengan komitmen Blibli.com terhadap “Customer Satisfaction First”. Loyalitas dan kepuasan pelanggan memegang peranan penting dalam perkembangan bisnis Blibli.com di tengah ketatnya persaingan di industri e-commerce.

You may also read!

Pelajar Yogyakarta Menang Logo Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Thailand

SinarHarapan.id - Menandai awal tahun 2020, KBRI Bangkok dan Kementerian Luar Negeri Thailand secara bersama meluncurkan logo Peringatan 70 Tahun

Read More...

Coronavirus dan Pentingnya Taiwan Berperan di WHO

SinarHarapan.id -  Jumlah kasus baru pneumonia Coronavirus di Wuhan China telah melonjak. Kasus ini juga telah muncul di negara-negara

Read More...

Indonesia Dorong Kolaborasi untuk Peningkatan Produktivitas dan Ekspor di WEF 2020

SinarHarapan.id -  Indonesia menyelenggarakan Diskusi “The Indonesian Government Strategy: Advancing National Productivity and Export” dalam rangkaian kegiatan World Economic Forum

Read More...

Mobile Sliding Menu