Hadiri Perayaan Natal Jurnalis Kristiani, Menkes Terawan Pilih Jadi Hamba

In Foto

SinarHarapan.id –  Menteri Kesehatan RI, Dr. Terawan Agus Putranto, mengaku memilih untuk menjadi hamba, ketimbang menjadi sahabat. Hal tersebut disampaikan Menkes RI saat memberikan kesaksian dan persembahan pujian dalam Perayaan Natal dan Ibadah Syukur Tahun Baru 2020 Jurnalis Kristiani yang digelar di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta, Rabu (22/1).

Dalam perayaan bertema, “Jadilah Pewarta Damai bagi Seluruh Umat Manusia”, dengan sub tema “Jadilah Sahabat bagi Semua Orang”, Menkes RI menyatakan untuk menjadi sahabat, kita harus menjadi hamba terlebih dahulu.

“Saya percaya dengan apa yang terjadi di dalam kehidupan saya, ya itulah, saya selalu ingin menempatkan diri menjadi hamba. Meskipun sudah diangkat jadi sahabat, tetap saya mau jadi hamba saja,” kata Menkes RI yang kemudian menyanyikan lagu pujian.

Sebelumnya Menkes Terawan juga telah melantunkan lagu pujian kesukaannya yang pernah viral di media sosial, “Hidup ini adalah Kesempatan”, saat Pastor Yos Bintoro yang sedang memberikan khotbah memintanya untuk bernyanyi.

Menkes RI mengungkapkan dirinya bisa mencapai posisi yang sekarang ini, modalnya adalah bersyukur senantiasa.

“Kesaksian saya  selalu menempatkan diri saya sebagai hamba, saya akan melayani tuan saya. Siapa tuan kita?Tuan kita adalah saudara-saudara kita semua yang menderita,” kata Menkes RI yang berpangkat jenderal tersebut.

Dia menegaskan bahwa umat Kristiani tidak akan menjadi sahabat Tuhan Yesus jika tidak melayani sesama manusia sebagai hamba.

Nonsens kita akan menjadi sahabat Tuhan Yesus, kalau kita tidak mau menempatkan diri sebagai hamba. Hamba adalah melayani. Siapa yang dilayani, adalah orang-orang yang membutuhkan kita.”

“Kalau di saat pelayanan kita, kita merasa menderita, merasa kita didera, justru senyumlah yang harus terbawa. Dan saya yakin, Tuhan akan betul-betul melindungi, menjaga dan memberkati kita,” kata Menkes RI.

 

 

You may also read!

Pohon Beringin Besar di Kawasan Monas Tumbang

SinarHarapan.id - Petugas dari Pemprov DKI Jakarta membersihkan pohon beringin besar yang tumbang di kawasan Monas jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, 

Read More...

Diskusi PKS: ‘Omnibus Law RUU Tentang Cipta Kerja Untuk Siapa?’

SinarHarapan.id -  Pengamat Hukum, Said Salahuddin, Pengamat Politik, Rocky Gerung, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Ansory Siregar, dan Pengamat

Read More...

Gedung DPR Kebakaran, Banyak Karyawan Terjebak Kepulan Asap

SinarHarapan.id - Karyawan berjalan keluar ruangan saat terjadi kepulan asap putih di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin

Read More...

Mobile Sliding Menu