Handika Jok Pratama Menjadi yang Terbaik di Kontes Desain Online Pertama “MBtech DWSA 2019”

In Otomotif

SinarHarapan.id-Sukses menggelar ajang modifikasi Jok “MBtech Riding With Style Awards (MBtech RWSA)” dan MBtech Living With Style Awards (MBtech LWSA) beberapa tahun belakang ini, tak menyurutkan MBtech untuk terus mengapresiasi karya-karya modifkator Jok Mbtech di tanah air.

Di awal tahun 2020 ini, MBtech mengumumkan para juara kontes Driving With Style Awards 2019 (DWSA) – The Best Carseat Online Design Contest.

Uniknya kontes kali ini diselenggarakan secara online, sehingga semua modifikator Jok dimanapun, di tanah air bisa berpartisipasi tanpa perlu mengikuti kontes dalam format pameran.

“Kontes Driving With Style Awards 2019 diselenggarakan secara online. Peserta bisa mengirimkan karyanya melalui sosial media (sosmed) sehingga peserta dari daerah manapun ditanah air bisa berpartisipasi”, ujar Setiyanto, Director of MBtech kepada media di FX Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Penyelenggaraan yang diperuntukan secara umum ini , dimulai sejak 15 Agustus hingga 1 Desember 2019 lalu. “62 karya jok yang dikirimkan dari berbagai wilayah di tanah air telah kami terima dan diseleksi ke tahap berikutnya”, ungkap Arif Erlangga selaku Organizer DWSA 2019.

Semua karya modifikasi memiliki desain segar dan keragaman tema serta memiliki tingkat kreativitas tinggi. “Berbeda dengan kontes sebelumnya, kali ini model desainnya beragam, tidak itu-itu saja”, kata Manager Digital Creative Divison MBtech, Edi Pamungkas di tempat yang sama.

Edi menambahkan, dalam penyeleksaian dan penjuriannya, seluruh karya yang masuk, kami perhatikan model dan desain jok, kelayakan postingan, kelayakan format foto, keterangan foto dan cerita karya jok.

Selanjutnya terpilihlah 10 desain jok terbaik dan peserta yang lolos seleksi diharuskan mengirim bentuk fisik asli desain jok untuk proses penilaian.

Kriteria penilaian fisik jok difokuskan pada Kreativitas Model atau Konsep, Kreativitas Desain Grafis / Pola, Kualitas Pengerjaan, Pemilihan Warna dan terakhir Jumlah Like & Share, yang masing-masing memiliki bobot penilaian sebesar 20%. Berdasarkan penilaian tersebut akan dipilih tiga karya jok dengan nilai tertinggi.

MBtech memberikan hadiah dan plakat kepada ketiga pemenang utama dalam Kontes DWSA 2019

Ke-10 pemenang tersebut masing-masing akan menerima uang Rp 1 juta serta plakat. Handika Jok Pratama dari Bekasi berhasil menjadi yang terbaik dalam kontes ini dan berhak memperoleh uang sebesar Rp 15 juta + tropi + plakat. Budi R2 Car Interior-Pekabnaru berada di posisi kedua, menerima uang Rp 10 juta + tropi + plakat, dan pemenang ketiga yakni Arief Ie Ie Incar dari Surabaya, mendapatkan uang sebesar Rp 5 juta + tropi + plakat.

Berikut adalah urutan para juaranya ;

JUARA 1
#51 Handika Jok Pratama
Bumblebee | Daihatsu Ayla
Bekasi – Jawa Barat

JUARA 2
#41 Budi R2 Car Interior
Snake Style | Jaguar
Pekanbaru – Riau

JUARA 3
#52 Arief Ie Ie Incar
Digital Artist | Toyota Yaris
Surabaya – Jawa Timur

JUARA 4
#18 BJM Jok Mobil
Sporty, Idealis & Futuristik | Racing Sparco
Semarang – Jawa Tengah

JUARA 5
#43 BJM Jok Mobil
The Dragon | Honda Brio
Semarang – Jawa Tengah

JUARA 6
#19 Sees Bekled
Sport | Honda Freed
Samarinda – Kalimantan Timur

JUARA 7
#33 Zamzam Rash Cars
Anyaman Sporty | Toyota Kijang Grand
Purwakarta – Jawa Barat

JUARA 8
#36 Planet Jaya Auto
Elegant Sport | Daihatsu Taft GT
Talang Banjar – Jambi

JUARA 9
#28 Arief Ie Ie Incar
Triangle | Toyota Fortuner
Surabaya – Jawa Timur

JUARA 10
#23 Nanang Tri W
Etnik Elegant | Daihatsu Xenia
Samarinda – Kalimantan Timur

You may also read!

Pohon Beringin Besar di Kawasan Monas Tumbang

SinarHarapan.id - Petugas dari Pemprov DKI Jakarta membersihkan pohon beringin besar yang tumbang di kawasan Monas jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, 

Read More...

Diskusi PKS: ‘Omnibus Law RUU Tentang Cipta Kerja Untuk Siapa?’

SinarHarapan.id -  Pengamat Hukum, Said Salahuddin, Pengamat Politik, Rocky Gerung, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Ansory Siregar, dan Pengamat

Read More...

Gedung DPR Kebakaran, Banyak Karyawan Terjebak Kepulan Asap

SinarHarapan.id - Karyawan berjalan keluar ruangan saat terjadi kepulan asap putih di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin

Read More...

Mobile Sliding Menu