Jok “Bumble Bee” Ini Jadi Juara di MBtech Driving With Style Awards 2019

In Otomotif

SinarHarapan.id-Berkonsep “Bumble Bee“, jok modifikasi karya Handika Jok Pratama dari Bekasi ini berhasil menjadi kampiun kontes modifikasi secara online pertama di Indonesia “MBtech Driving With Style Awards 2019“.

Siapa sangka, dibalik konsep kekar dan inovatif ini, jok “Bumble Bee” dihasilkan dari olahan barang-barang yang tidak terpakai lagi (limbah), didaur ulang dan dipoles oleh tangan-tangan trampil.

“Awalnya jok ini saya ambil dari jok Daihatsu Ayla. Lalu kami gunakan beberapa barang yang tidak terpakai lagi seperti shock breaker motor, busi, koil hingga baut, dan ada juga kaleng susu bekas, selanjutnya kami bangun sesuai desainnya”, ungkap Handika setelah memenangi  “MBtech Driving With Style Awards 2019”, di CGV FX Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Sekalipun jok Bumble Bee ini merupakan perumpamaan sebuah mobil yang bisa berubah menjadi robot, dalam penyelesaiannya pun tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya.

 

“Karena kami banyak menggunakan barang yang tidak terpakai, jadi kami hanya mengeluarkan dana sekitar Rp. 800ribu untuk bahan meteran jok MBtechnya”, ujar Handika.

Kamipun dalam pengerjaanya tidak ditargetkan secara waktu untuk menyelesaikan jok modifikasi ini. Jadi kadang dalam beberapa hari kami sama sekali tidak melanjutkan, tidak mengerjakan jok ini, namun setelahnya kami lanjutkan lagi, imbuh Handika yang memiliki Showroomnya di bilangan Jati Asih, Bekasi ini.

Menariknya lagi, Jok Bumble Bee ini ternyata sudah banyak diminati pelangganya sebelum kontes berakhir. “Sepasang jok Bumble Bee ini sudah banyak diminati pelanggan kami. Dengan balutan warna hitam dan kuning, jok juara modifikasi ini akan kami tawarkan seharga Rp. 30 juta”, tutup Handika.

Atas prestasinya ini, Handika Jok Pratama berhak memperoleh uang sebesar Rp 15 juta + tropi + plakat dari MBtech.

 

 

You may also read!

Pohon Beringin Besar di Kawasan Monas Tumbang

SinarHarapan.id - Petugas dari Pemprov DKI Jakarta membersihkan pohon beringin besar yang tumbang di kawasan Monas jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, 

Read More...

Diskusi PKS: ‘Omnibus Law RUU Tentang Cipta Kerja Untuk Siapa?’

SinarHarapan.id -  Pengamat Hukum, Said Salahuddin, Pengamat Politik, Rocky Gerung, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Ansory Siregar, dan Pengamat

Read More...

Gedung DPR Kebakaran, Banyak Karyawan Terjebak Kepulan Asap

SinarHarapan.id - Karyawan berjalan keluar ruangan saat terjadi kepulan asap putih di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin

Read More...

Mobile Sliding Menu