Antisipasi Respiro untuk Mencegah Covid-19

In Otomotif

SinarHarapan.id-Respiro Ridingware telah melaksanakan kebijakan pemerintah dan melakukan antisipasi terhadap virus corona (Covid-19). Selama dua minggu ini dalam kondisi pandemik Covid-19, telah menjalani dua langkah, internal dan eksternal.

“Secara Internal yaitu, mematuhi sepenuhnya himbauan Pemerintah dalam menghadapi pandemik ini, diantaranya dengan: membatasi pergerakan karyawan hanya dari rumah ke kantor saja (bagi yang memang pekerjaannya harus stay di kantor) dan memberikan kebijakan bekerja dari rumah bagi karyawan yang bisa melakukan pekerjaan dari rumah atau karyawan tersebut kurang sehat,” kata Tedy Suryadi, Marketing Communication & Community Development, PT Sinergi Mitra Utama.

Meningkatkan kualitas kebersihan dan higienis lingkungan kerja, dengan penyemprotan desinfectan di seluruh area kerja serta menyediakan hand sanitizer di setiap bagian ruangan yang berpotensi sebagai akses publik.

Selanjutnya, menyediakan dan mensuply Vitamin C, Vitamin E setiap hari untuk seluruh karyawan yang tetap beraktifitas di kantor, serta menyediakan masker bagi karyawan yang krang fit kesehatannya sebelum dipulangkan atau disarankan bekerja dari rumah.

“Melakukan tindakan tegas bagi karyawan yang terbukti melakukan pelanggaran ketentuan pemerintah atau perusahaan yang berakitan dengan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona, dengan memberikan SP-1 atau merumahkan sementara karyawan tersebut sampai kondisinya aman dari potensi penyebaran virus (setelah tidak menjadi carrier),” katanya.

Kemudian langkah kedua yaitu secara Ekternal. Melakukan pembatasan kunjungan supplier, relasi dan juga meeting jika memungkinkan dilakukan melalui online meeting dengan platform digital.

“Melakukan tindakan pencegahan dengan penyemprotan cairan desinfectan setiap hari di seluruh area Gudang Friendly Logistik Respiro dan seluruh petugas gudang wajib menggunakan masker dan sarung tangan ketika menyiapkan barang keluar-masuk gudang,” ujarnya.

Melakukan penyemprotan desinfectan ketika barang sudah di packing karena barang-barang Respiro tidak masuk kategori makanan, sehingga penyemprotan kemasan masih memungkinkan dilakukan.

Yang tak kalah pentingnya yaitu, melakukan pengawasan langsung secara periodik setiap hari terhadap pelaksanaan seluruh SOP di atas agar berjalan sesuai standar,” katanya menutup tanya jawabnya via WA.

You may also read!

Puluhan Anggota Toyota Sienta Community Indonesia ( TOSCA ) Donor Darah untuk PMI

SinarHarapan.id-Jumlah donor mandiri yang datang ke PMI untuk menyumbangkan darahnya berkurang sejak diberlakukannya jarak sosial (social distancing) untuk mencegah

Read More...

BMW M5 Special Edition Hadir di Indonesia Dalam Jumlah Terbatas

SinarHarapan.id-BMW Indonesia dan BMW Eurokars luncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual menggunakan aplikasi video conference dan akan

Read More...

19 Tempo Scan Group Peduli, Donasikan Rp. 10 M Kepada BNPB

SinarHarapan.id-Tempo Scan Group (“TSG”) telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (“BNPB”) sejumlah Rp 10.000.000.000 (sepuluh miliar

Read More...

Mobile Sliding Menu