Membersihkan Jaket di Saat Pandemi Covid-19, Berikut Tipsnya

In Fashion

SinarHarapan.id-Ini referensi jitu untuk membersihkan dan merawat jaket di situasi adanya virus corona. Seperti apakah? Yuk tengok tips dari Respiro.

Kebersihan yang utama untuk saat ini yang sedang merabahnya virus corona (covid-19). Apalagi bagi Anda yang sehari-hari memakai jaket untuk aktivitas maka diperlukan konsentrasi untuk membersihkan jaket tersebut.

Tips merawat dan membersihkan alat pelindung badan dari terpaan angin dan cuaca ini pada prinsipnya sama tidak berubah hanya di saat pandemi seperti ini, menyarankan sebaiknya jaket tersebut dibersihkan di lap terlebih dahulu sebelum masuk rumah.

“Kami menyarankan agar setelah digunakan jaket Respiro, sebelum masuk ke dalam rumah atau disimpan di kamar atau garasi, agar di lap oleh lap basah “plas chamois” yang sudah dicelup ke cairan desinfectan dengan dosis ringan yang dicampur air, sehingga dapat mengantisispasi persebaran virus atau bakteri yang menempel di permukaan jaket ketika diperjalanan,” kata Tedy Suryadi, Marketing Communication & Community Development, PT Sinergi Mitra Utama saat di wawancarai via WhatsApp (WA).

Selanjutnya untuk jaket Respiro yang berprotektor lepaskan protektor terlebih dahulu sebelum di cuci.

Kemudian, disarankan untuk jaket Respiro tidak menggunakan mesin cuci, rendamlah jaket dengan detergen yang telah dilarutkan selama 10-15 menit. Cucilah perlahan dengan menggunakan tangan.

“Jangan menggunakan pemutih atau bahan kimia lainnya, cukup gunakan detergen,” ujarnya.

Ia menuturkan, step berikutnya yaitu, setelah dibilas jemur di tempat yang teduh. Jangan dibawah terik matahari, bahan Respiro mudah kering.

“Bilaslah dengan perlahan, jangan diperas, biarkan butiran air tersebut turun dengan sendirinya. Tujuannya agar lapisan membrane (lapisan anti angin tidak rusak),” kata Tedy yang bermarkas.di Bandung, Jawa Barat.

Jaket yang telah kering tersebut tidak usah di setrika. Jaket siap digunakan kembali.

Jaga kesehatan, satukan lawan Covid-19.

You may also read!

Puluhan Anggota Toyota Sienta Community Indonesia ( TOSCA ) Donor Darah untuk PMI

SinarHarapan.id-Jumlah donor mandiri yang datang ke PMI untuk menyumbangkan darahnya berkurang sejak diberlakukannya jarak sosial (social distancing) untuk mencegah

Read More...

BMW M5 Special Edition Hadir di Indonesia Dalam Jumlah Terbatas

SinarHarapan.id-BMW Indonesia dan BMW Eurokars luncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual menggunakan aplikasi video conference dan akan

Read More...

19 Tempo Scan Group Peduli, Donasikan Rp. 10 M Kepada BNPB

SinarHarapan.id-Tempo Scan Group (“TSG”) telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (“BNPB”) sejumlah Rp 10.000.000.000 (sepuluh miliar

Read More...

Mobile Sliding Menu