Mobil Listrik Komersial DFSK “Gelora E” Ramaikan GIICOMVEC 2020

In Otomotif

SinarHarapan.id-PT Sokonindo Automobile (DFSK) menghadirkan mobil minivan “Gelora” pada pameran kendaraan niaga Giicomvec 2020 di JCC, Senayan, Jakarta. Mobil ini hadir dalam dua pilihan, yakni bermesin bensin dan model listrik Gelora E.

“Langkah pemerintah mendorong elektrifikasi kendaraan telah disampaikan secara tegas. Kami yakin ada prospek yang kuat akan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alexander Barus, di GIICOMVEC 2020, Kamis (5/3/2020).

Mobil listrik Gelora E diklaim memiliki standar internasional NEDC dengan jarak tempuh sekitar 300 kilometer dalam sekali pengisian baterai. Mobil yang dilengkapi dengan baterai lithium ini memerlukan pengisian daya cepat (super fast charging) selama 80 menit hingga 20-80 persen, atau 8-9 jam untuk pengisian daya secara normal. Uniknya, mobil ini bisa charging di rumah dengan kapasitas 220 volt 20 Ampere.

Mobil ini telah dilengkapi dengan battery safety system terkini dan perangkat keselamatan yang memadai seperti EPS, ABS, dan EBD. Untuk sistem keamanan baterai, DFSK mengklaim telah dilengkapi langkah-langkah perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, serta anti-debu dan tahan air. Perusahaan asal Cina ini juga mengklaim telah menyiapkan sistem keselamatan untuk berkendara dalam keadaan yang ekstrem.

DFSK gelora memiliki dimensi panjang 4.500 mm, lebat 1.680mm, dan tinggi 1.960mm. Model ini menawarkan konfigurasi 7-8-9-11 tempat duduk.

Bersamaan dengan debutnya, kisaran harga mobil ini untuk sekitar Rp175-189 jutaan untuk DFSK Gelora bensin, dan DFSK Gelora E dibanderol Rp469-499 jutaan.

Namun, DFSK Gelora E masih dalam tahap perkenalan. Mobil van listrik ini didatangkan langsung dari China sehingga harganya masih mahal. “Saya berharap ada kebijakan dari pemerintah terkait pembebasan pajak mobil listrik sehingga harganya lebih terjangkau, tidak hanya digunakan kalangan menengah ke atas tapi juga masyarakat umum,” katanya.

You may also read!

Puluhan Anggota Toyota Sienta Community Indonesia ( TOSCA ) Donor Darah untuk PMI

SinarHarapan.id-Jumlah donor mandiri yang datang ke PMI untuk menyumbangkan darahnya berkurang sejak diberlakukannya jarak sosial (social distancing) untuk mencegah

Read More...

BMW M5 Special Edition Hadir di Indonesia Dalam Jumlah Terbatas

SinarHarapan.id-BMW Indonesia dan BMW Eurokars luncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual menggunakan aplikasi video conference dan akan

Read More...

19 Tempo Scan Group Peduli, Donasikan Rp. 10 M Kepada BNPB

SinarHarapan.id-Tempo Scan Group (“TSG”) telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (“BNPB”) sejumlah Rp 10.000.000.000 (sepuluh miliar

Read More...

Mobile Sliding Menu