Suzuki Tetap Optimalkan Layanan Sekalipun Produksi Dihentikan Sementara

In Otomotif

SinarHarapan.id-Merespons kondisi terkini terkait wabah Covid-19 di Indonesia,
terutama Jakarta, Suzuki Indonesia mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi
penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas, salah satunya melalui social distancing.
Menurut World Health Organization, cara tersebut efektif melindungi seseorang dari
terinfeksi virus Corona.

Hal ini pula yang secara aktif dilakukan Suzuki Indonesia dalam melindungi kesehatan
karyawan. “Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen
perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi
di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” kata Seiji Itayama, President
Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales.

Penghentian sementara kegiatan produksi tersebut akan berlangsung selama 2 minggu, mulai
dari 13 April 2020 sampai 24 April 2020 di ketiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu di Cakung, Tambun,
dan Cikarang. Meski begitu, Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada
karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Selain memprioritaskan kesehatan karyawan, di sisi lain Suzuki juga tetap fokus pada kualitas
layanan pelanggan. “Karena di saat seperti ini, justru kami harus memberikan hal positif
kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan
layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” kata Itayama
menambahkan.

Untuk itu, meski diam di rumah, pelanggan tetap bisa mengakses layanan Suzuki melalui Halo
Suzuki di nomor 0800-1100-800. Di Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home
Service. Tapi apabila kendaraan terpaksa harus dibawa ke bengkel, pelanggan bisa meminta
layanan Pick Up Service. Layanan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) pun tetap
beroperasi 24 jam serta bengkel dan diler tetap buka seperti biasa. Tentu semua layanan
tersebut dilakukan dengan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Selain itu, layanan digital Suzuki juga tetap optimal melayani pelanggan seperti website
www.suzuki.co.id dimana pelanggan bisa mengajukan permintaan test drive/test ride, media
sosial untuk mengetahui info terbaru Suzuki, aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja
online suku cadang kendaraan Suzuki, atau website Auto Value www.autovalue.co.id untuk
mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online.

You may also read!

Genap 30 Tahun, HDCI Donasikan Bantuan Covid-19 kepada Pemprov DKI Jakarta

SinarHarapan.id-Pandemi Corona yang telah menghingapi tanah air sejak bulan Maret 2020 lalu terus menjadi perhatian berbagai pihak untuk bersama-sama

Read More...

Pro kontra “New Normal” Dari Aspek Pemuda dan Pergerakan Menghadapi Momentum Hari Lahir Pancasila

SinarHarapan.id - Hingga saat ini skenario “New normal” atau bisa dikatakan sebagai pola hidup baru sebagai bentuk adaptasi

Read More...

Penjualan Suzuki Naik di Tengah Pandemi Corona

SinarHarapan.id-Di tengah lesunya pasar otomotif akibat pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan peningkatan penjualan Suzuki APV.

Read More...

Mobile Sliding Menu