Porsche Indonesia Akan Hadirkan 6 Varian Terbarunya Di Tanah Air

In Otomotif

SinarHarapan.id-Melalui PT Eurokars Artha Utama, Porsche Indonesia akan mengenalkan 6 produk barunya ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

“Langkah agresif ini dilakukan untuk menunjukkan eksistensi Porsche serta memberikan stimulus terhadap pasar otomotif”, ujar Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome, dalam virtual conference, Selasa (19/5/2020).

Menariknya, dari 6 mobil yang siap diboyong itu, salah satunya adalah mobil listrik, yaitu Porsche Taycan.

Berikut ke-6 Varian terbaru Porsche tersebut ;

1. Porsche Cayenne Coupe

SUV premium ini direncanakan jadi produk pertama yang akan dibawa Porsche Indonesia dalam waktu dekat. Berbeda dari Cayenne biasa, versi Coupe ini punya desain atap yang lebih rendah dan desain buritan yang menarik.

“Cayenne Coupe seharusnya bisa sampai ke Indonesia pada akhir Juni 2020. Ini akan jadi model baru pertama yang kami luncurkan di tahun ini,”ucap Broome.

Secara spesifikasi, SUV Coupe ini punya 2 pilihan mesin. Pertama, mesin bensin 6 silinder turbocharger berkapasitas 3.0 liter. Mesin itu menghasilkan tenaga 335 dk dan torsi 450 Nm.

Lalu untuk pilihan mesin kedua, mengusung konfigurasi V8 berkapasitas 4.0 liter twin turbocharger. Tenaganya jelas lebih besar, yakni 542 dk dan torsi 770 Nm.

Menyasar segmen SUV Coupe, Porsche Cayenne Coupe akan melawan beberapa nama seperti Mercedes-Benz GLE Coupe, BMW X6, dan Audi Q8.

2. Porsche 718 Spyder

Selanjutnya, model kedua yang siap diboyong Porsche ke tanah air, yakni 718 Spyder. Mobil ini dijadwalkan mendarat di Indonesia pada Agustus 2020.

Hadir dengan gaya desain speedster atau atap convertible, mobil ini diharapkan bisa melanjutkan sejarah dari 550 Spyder dan 718 RS 60 Spyder.

Menyoal jantung pacunya, 718 Spyder dipersenjatai dengan mesin 6-silinder berkapasitas 6.0 liter. Mesin itu menghasilkan tenaga 414 dk dan torsi 420 Nm.

3. Porsche 718 Cayman GT4

Tidak cukup dengan 1 model 718 saja, Porsche juga akan membawa 718 Cayman GT4 ke Indonesia. Mobil ini akan dihadirkan juga bersamaan dengan 718 Spyder di Agustus 2020 nanti.

Menggunakan platform yang sama dengan 718 Spyder, mobil ini merupakan versi jalan raya dari Cayman GT4. Memiliki identitas GT4, 718 Cayman ini mengutamakan desain yang aerodinamis dan downforce pada desainnya.

Sama seperti 718 Spyder, 718 Cayman GT4 juga mengadopsi mesin bensin 6 silinder berkapasitas 6.0 liter. Tenaga yang dihasilkan sebesar 414 dk dan torsi puncak 420 Nm.

4. Porsche 911 Targa

Berikutnya ada model legendaris 911 yang hadir dalam versi atap Targa. Berbeda dari 911 biasa, model ini punya desain yang lebih menarik, dengan atap setengah terbuka.

Berbeda dari model-model sebelumnya yang sudah diketahui rencana jadwal peluncurannya, khusus untuk model ini Porsche Indonesia belum bisa memastikannya. Wajar saja, sebab mobil ini sendiri baru saja melakukan debut globalnya pada awal tahun ini.

Pada jantung mekanisnya, 911 Targa hadir dalam 1 pilihan mesin dengan 2 tenaga yang berbeda untuk 2 variannya. Untuk varian Targa 4 menggunakan mesin bensin 6-silinder berkapasitas 3.0 liter, mesin itu menawarkan tenaga 380 dk dan torsi 450 Nm.

Sementara untuk varian Targa 4S, punya tenaga yang lebih besar, yaitu 444 dk dan torsi 530 Nm. Keduanya akan sama-sama hadir dengan sistem penggerak all wheel drive dan sistem transmisi otomatik dual clutch 8 percepatan.

5. Porsche 911 Turbo S

Selain membawa 911 versi Targa, Porsche juga memastikan akan membawa 911 Turbo S ke Indonesia pada akhir tahun 2020. Sebuah supercar bertenaga buas, 911 Turbo S mendapatkan beberapa pada eksterior, interior dan mesinnya.

Pada eksteriornya, 911 Turbo S punya dimensi yang lebih besar. Itu bertujuan untuk memberikan pengendalian yang lebih maksimal saat di kecepatan tinggi. Terdapat juga spoiler besar di bagian belakang yang dirancang untuk memberikan downforce yang maksimal.

Sedangkan di bagian interiornya, 911 Turbo S memiliki aksen karbon dengan aksen perak dan jok kulit. Perpaduan itu menghasilkan tampilan sporty dan eksklusif dari mobil ini.

Pada dapur pacunya, 911 Turbo S hadir dengan mesin boxer baru berkapasitas 3.8 liter. Mesin itu disempurnakan dengan kehadiran dua turbocharger VTG yang berfungsi mendongkrak tenaganya.

Hasilnya, mobil ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 641 dk dan torsi puncak 800 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan sistem transmisi otomatik 8 percepatan.

6. Porsche Taycan

Mobil ini dijadwalkan akan diperkenalkan di Indonesia pada September 2020 mendatang.

Sebagai mobil listrik pertama dari Porsche, rupanya banyak masyarakat yang penasaran dengan mobil ini, terutama mereka-mereka yang merupakan enthusiast dari merek Porsche.

Ricko Boen, Non Technical Trainer & Product Specialist Porsche Indonesia bahkan membeberkan sudah ada 10 orang di Indonesia yang tertarik meminang mobil tersebut.

“Sejauh ini sudah ada 10 orang yang memberikan deposit untuk membeli Taycan. Mungkin nanti kalau sudah pasti diluncurkan dan sudah disebar lagi informasinya, bisa lebih banyak lagi yang pesan,” ungkap Ricko.

Mobil yang digadang-gadang sebagai calon pesaing Tesla ini, hadir dalam 2 pilihan varian dengan spesifikasi tenaga yang berbeda. Untuk Taycan Turbo, tenaga listriknya mampu menghempaskan tenaga 670 dk, sementara pada varian Taycan Turbo S menjanjikan tenaga yang lebih besar, yaitu 750 dk.

Untuk menghasilkan tenaga besar itu, Taycan dibekali dengan 2 motor listrik, baterai, dan sistem pemulihan tenaga listrik. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Taycan diklaim mampu melaju sejauh 100 kilometer.

Menyoal durasi pengisian dayanya, Taycan hanya membutuhkan waktu 22,5 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 80 persen dalam kondisi ideal

Kehadiran Porsche Taycan sendiri, diharapkan mampu meningkatkan penggunaan mobil listrik di Indonesia.

 

You may also read!

Genap 30 Tahun, HDCI Donasikan Bantuan Covid-19 kepada Pemprov DKI Jakarta

SinarHarapan.id-Pandemi Corona yang telah menghingapi tanah air sejak bulan Maret 2020 lalu terus menjadi perhatian berbagai pihak untuk bersama-sama

Read More...

Pro kontra “New Normal” Dari Aspek Pemuda dan Pergerakan Menghadapi Momentum Hari Lahir Pancasila

SinarHarapan.id - Hingga saat ini skenario “New normal” atau bisa dikatakan sebagai pola hidup baru sebagai bentuk adaptasi

Read More...

Penjualan Suzuki Naik di Tengah Pandemi Corona

SinarHarapan.id-Di tengah lesunya pasar otomotif akibat pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan peningkatan penjualan Suzuki APV.

Read More...

Mobile Sliding Menu