Radityo Brand Manager Kopi Torabika: New Normal Lahirkan Kebiasaan Baru

In Sosial

SinarHarapan.id – Indonesia sedang mempersiapkan untuk memasuki fase New Normal. tahapan New Normal ini mulai 1 Juni 2020 demi pemulihan ekonomi Republik Indonesia. Perkantoran dengan sektor yang tadinya dilarang beroperasi, akan dibuka kembali.

Lalu, apa itu New Normal sebenarnya?New Normal merupakan hidup sesuai protokol kesehatan untuk mencegah dan terhindar dari Covid-19. Kemudian lahirlah New Habit atau kebiasaan baru yang terbangun, kebiasaan baru tersebut adalah memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hingga menghindari kerumunan dan jaga jarak.

“Hal ini akan wajar dilakukan masyarakat Indonesia. Kemungkinan masyarakat akan menghindari acara-acara yang melibatkan kerumunan, memilih untuk take away makanannya atau delivery, demi terhindar dari kontak langsung dengan orang asing,”ujar Radityo brand Manager Kopi Torabika di Jakarta Rabu ,(2/6/2020)

Menurut Radityo seperti yang di katakana ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmita bahwa secara sosial masyarakat pasti akan mengalami suatu bentuk New Normal, yang mana harus beradapatasi dalam beraktivitas sehari-hari.

Transformasi ini adalah untuk menata kehidupan dan perilaku yang baru ketika pandemi, yang kemudian akan dibawa terus ke depannya hingga ditemukannya vaksin untuk Covid-19.
Kini, masyarakat sadar betul untuk ekstra menjaga kebersihan dan kesehatan. Menjaga stamina tubuh adalah yang terpenting di pandemi ini,” kata Radityo.

Bagaimana caranya menjaga daya tahan tubuh? Radityo berbagi tips nya.

Olahraga.
Melakukan aktivitas olahraga diyakini mampu meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit. Tetapi, aktivitas fisik tersebut harus dilakukan dengan tepat untuk mendapatkan hasil yang optimal.

“Menurut penelitian, olahraga yang dilakukan secara berlebihan dengan intensitas yang tinggi malah bisa menurunkan imunitas tubuh seseorang dan hal tersebut membuatnya rentan terserang penyakit. Untuk itu, olahraga sebaiknya dilakukan dengan intensitas yang sedang atau tidak berlebihan,” paparnya.

Tidak Stres
Faktanya, stres justru bisa menurunkan daya tahan tubuh seseorang. Sehingga, dengan adanya Covid-19, sebaiknya kita tidak mudah percaya dengan informasi yang tersebar di berbagai media, terutama media sosial yang kerap menyebarkan berita hoax. Hal tersebut malah membuat kita khawatir berlebihan dan menjadi stres.

“Meskipun bekerja di rumah, sebaiknya kita tidak melupakan istirahat. Bekerja terlalu keras hanya akan membuat pikiran menjadi stres. Ketika stres tiba, daya tahan tubuh pun menurun, dan virus mudah menyerang tubuh. Cobalah untuk tetap happy di tengah situasi pandemi ini,” imbuhnya.

Asupan Sehat untuk Tubuh.
Salah satu manfaat dari karantina atau di rumah saja adalah kita bisa sering konsumsi makanan yang dimasak di rumah. Sehingga, kita tahu tingkat kebersihan, bahkan bisa membuat makanan yang bergizi seimbang. Konsumsi lah karbohidrat moderat, beberapa produk susu, protein, dan buah-sayur untuk asupan vitamin C yang cukup.

“Konsumsi makanan bergizi akan berdampak baik pada tingkat energi dan produktivitas kita. Untuk itu, kita harus rajin memilih makanan yang baik untuk tubuh. Misalnya, lebih memilih makanan rumah dibanding makanan cepat saji yang dibeli di luar. Kemudian, memilih minuman yang double benefit karena kandungan rempah-rempahnya, misalnya Torabika Jahe Susu  yang mengandung Jahe Merah asli. Seperti yang kita tahu, jahe merah mengandung curcumin yang berguna untuk antivirus corona. Selain itu, mengonsumsi Kopi juga dapat meningkatkan produktivitas kegiatan sehari hari,”terang Radityo.

Selalu Membawa Kit Anti Corona
Jangan lupa untuk selalu membawa Kit Anti Corona yang mudah dimasukkan ke dalam tas. Yaitu kit berisi benda-benda yang setidaknya bisa meminimalisir penularan virus corona.

“Seperti, masker, hand sanitizer, sabun antiseptic, tisu basah, dan tentunya Torabika Jahe Susu. Benda-benda tersebut bisa langsung digunakan saat diperlukan. Torabika Jahe Susu yang mengandung Jahe Merah asli cocok dikonsumsi sebelum beraktivitas, atau jika lupa bisa langsung konsumsi saat beraktivitas di luar rumah. Sangat mudah untuk diseduh dengan air panas dan siap di nikmati. Tetap jaga jarak dan Jaga stamina tubuh dengan Torabika Jahe Susu,” pungkasnya. SH/AJ

You may also read!

Kyla Christie asal Indonesia Raih Penghargaan Putri Diana Award

SinarHarapan.id - Kyla Christie, 19 tahun, asal Indonesia meraih Putri Diana Award, penghargaan paling bergengsi yang diberikan kepada anak

Read More...

Walikota Depok Resmikan Pelatihan Pernafasan Merpati Putih Untuk Beberapa Dinas Kota Depok

SinarHarapan.id - Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan secara simbolis pelatihan pernafasan dari PPS BETAKO Merpati Putih untuk membantu

Read More...

Kelola Dana dan Investasi Jitu untuk Pernikahan dan Apartemen di Tengah Pandemi Corona

SinarHarapan.id-Menjadi penting dalam pandemi corona saat ini untuk mengatur keuangan dan mengalokasikannya kepada hal yang diprioritaskan. Apalagi untuk mereka yang

Read More...

Mobile Sliding Menu