Ada Info Intelejen, Personel Polisi Pengamanan Debat Capres Ditambah

In Megapolitan

SinarHarapan.id – Sebanyak 526 personel tambahan dikerahkan untuk ikut bergabung mengamankan jalannya debat capres sesi pertama di Hotel Bidakara, Pancoran , Jakarta, Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.

Penambahan personel dilakukan karena berdasarkan informasi dari intelijen, pendukung masing-masing paslon akan banyak hadir ke lokasi debat.

“Kita tambah (personel) menjadi 2.526 dari seluruh stakeholder ya. Ini berdasarkan informasi dari intelijen kalau para pendukung masing-masing paslon akan menyambangi dan mengantarkan para calonnya,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis.

Personel tambahan ini nantinya akan ditugaskan untuk mengamankan seluruh akses masuk ke wilayah Hotel Bidakara yang sudah harus steril mulai pukul 03.00 WIB sore ini.

“Ada di pintu-pintu masuk yang menjadi perhatian kita. Terutama di dua tempat yang sudah dibooking oleh kedua pasangan calon dan menjadi jalur masuknya. Tim gabungan menurukan dari TNI sebanyak 120 personel dan dari Polri menurunkan 2 kompi,” katanya.

Indra menegaskan bagi siapapun yang tidak memiliki undangan atau tidak berkepentingan dalam debat capres-cawapres untuk tidak mencoba masuk ke Hotel Bidakara.

“Diperlukan ketegasan dari rekan-rekan tapi harus humanis. Jangan sampai ada yang beralasan ingin ke kedai atau ke resto tapi justru malah mengganggu,” imbuh Indra.

Sebelumnya, tim gabungan TNI – Polri mengerahkan 2.000 personel untuk mengamankan jalannya debat capres – cawapres pertama yang mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Kedua paslon akan menjawab pertanyaan dari panelis yang disampaikan oleh mantan pembawa berita Ira Koesno dan Imam Priyono sebagai moderator sekaligus memandu jalannya debat capres perdana ini.

Debat akan disiarkan oleh tiga stasiun televisi yakni TVRI, Kompas TV, RTV dan satu stasiun radio RRI langsung dari Birawa Room, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) mulai pukul 19.30 WIB.

 

You may also read!

Suhadi Sesalkan Tanah Kliennya Dieksekusi Oleh Putusan yang Salah Alamat

SinarHarapan.id - Kepemilikan tanah oleh H Muhammad Yusuf Arsyad bin Jebing yang berlokasi di Jl Kebayoran Lama no 119 Rt

Read More...

Plaza MINI Bandung, Diler MINI Terbaru dan Pertama di Bandung

Sinarharapan.id-MINI Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya resmikan diler MINI terbaru dan pertama di Bandung, Plaza MINI Bandung. PT Plaza

Read More...

Tampilan Tangguh Mitsubishi New Pajero Sport Dengan Inovasi Mumpuni

Sinarharapan.id-Mitsubishi New Pajero Sport yang telah lama cukup dinanti pecinta otomotif tanah air, kini telah resmi hadir untuk pasar

Read More...

Mobile Sliding Menu