Anak Usaha ABM Investama Raih Kontrak Rp1,5 Triliun

In Ekonomi

SinarHarapan.id – PT Cipta Kridatama (CK), anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABM), meraih perpanjangan kontrak kerja sama jasa pertambangan senilai Rp1,65 triliun. Kontrak berdurasi lima tahun tersebut didapat dari PT Dizamatra Powerindo (DMP).

Hal ini disampaikan Direktur Utama CK Feriwan Sinatra mengemukakan dalam siaran pers, Kamis (3/6). “Lokasi kerja pertambangan CK terletak di Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan,“ katanya.

Menurut Feriwan, CK akan melakukan penambangan lapisan tanah penutup dan penyewaan alat berat. Selama lima tahun CK ditargetkan melakukan penambangan lapisan tanah di area penambangan DMP sekitar 32 juta bank cubic metre (BCM). Dari volume penambangan lapisan tanah penutup tersebut, DMP menargetkan menghasilkan sekitar 11 juta ton batubara.

“Target rata-rata produksi penambangan lapisan tanah penutup yang dilakukan CK sekitar enam juta BCM setiap tahun, sehingga jumlah produksi batubara DMP sebesar 2,2 juta ton per tahun,“ katanya.

Feriwan menambahkan, operasional CK di proyek DMP akan didukung oleh perusahaan-perusahaan di bawah naungan grup ABMM dan Tiara Marga Trakindo, yaitu Trakindo, PT Sanggar Sarana Baja, dan PT Cipta Krida Bahari.

You may also read!

Pasca Perpanjangan Subsidi PPnBM, Wuling Umumkan Harga Terkini

Sinarharapan.id-Sejalan dengan rencana pemerintah yang akan memperpanjang kebijakan subsidi PPnBM 100% hingga Agustus 2021, Wuling Motors (Wuling) hari ini

Read More...

The MINI Paddy Hopkirk Edition Hadir di Indonesia

Sinarharapan.id-MINI Indonesia dengan bangga rayakan kemenangan pertama classic MINI pada kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada tahun 1964 dengan

Read More...

20 Peserta Kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 Masuki Race Day Round 1

Sinarharapan.id-Pendaftaran kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 yang dibuka oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 1

Read More...

Mobile Sliding Menu