Anlene Gelar Kompetisi Virtual dari Rumah

In Gaya Hidup

SinarHarapan.id, Jakarta- Masyarakat Indonesia masih kurang melakukan aktivitas fisik. Berdasarkan data Riskesdas 2018 , 33,5% masyarakat masih kurang melakukan aktivitas fisik.

Pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk kita melakukan aktivitas fisik. Selama pandemi, masyarakat dapat melakukan aktivitas fisik meski di rumah saja. Aktivitas fisik secara teratur adalah bagian dari gaya hidup sehat yang telah terbukti bermanfaat bagi tubuh dan pikiran.

Untuk itu, agar teratur beraktivitas fisik, kita perlu memulai gaya hidup sehat tersebut dari sekarang. “33% persen itu sangat besar artinya. Kalau dibiarkan, maka dampaknya akan muncul risiko-risiko penyakit tidak menular akibat tidak bergerak,” ujar Manager Marketing Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia , Rhesya Agustine dalam Press Conference Anlene Virtual Race, kemarin.

Ia menjelaskan, sejak Anlene ada di Indonesia tahun 1999, tantangan yang berat adalah kepedulian alat gerak yang masih rendah. “Sejak 1999, kami selalu jaga dua pilar yakni nutrisi dan bergerak. Sebelum pandemi, Anlene adakan acara Ayo Bergerak,” ujarnya.

Selama 2 dekade, Anlene berkomitmen untuk menginspirasi dan mendorong masyarakat hidup sehat aktif dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, otot, serta kesehatan tubuh secara menyeluruh. Sebagai realisasi komitmen tersebut sekaligus merayakan Hari Olahraga Nasional 2021, Anlene menyelenggarakan ‘Anlene Virtual Race’, yaitu kompetisi Berlari, Berjalan dan Melompat selama 10 hari secara online, untuk mendorong masyarakat Indonesia tetap konsisten beraktivitas fisik meskipun di rumah saja.

“Anlene Virtual Race sudah dimulai sejak 17 Agustus 2021. Hingga 9 September 2021, sudah ada 70.000 orang yang mendaftar, Anlene Virtual Race ini, para peserta berkompetisi jalan, lari dan lompat,” kata Rhesya.

Ketua Umum perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO), dr Leny Pintowari, SpKO mengatakan, latihan fisik dan olahraga memiliki banyak manfaat diantaranya tekanan darah terkontrol, tidak mudah pikun, cegah kanker dan sebagainya.

“Latihan fisik harus dilakukan secara baik, benar, terukur dan teratu (BBTT). Baik dalam arti mulai sejak dini, sesuai kondisi kesehatan masing-masing individu. Benar, pastikan kita sehat dan fit. Terukur artinya intensitas latihan yang kita lakukan terukur dan Teratur, dilakukan lebih dari tiga kai seminggu,” papar dr Leny.(Stevani Elisabeth)

You may also read!

Model Honda Masa Depan Diluncurkan dengan Google Built-In

Sinarharapan.id-Honda dan Google mengumumkan kesepakatan untuk mengintegrasikan layanan koneksi Google ke dalam semua model baru yang akan dipasarkan pada

Read More...

Ini 5 Kategori Podcast yang Inspiratif

SinarHarapan.id, Jakarta - Podcast telah menjadi salah satu konten digital yang sering didengar atau dinikmati oleh masyarakat dewasa ini. Selain

Read More...

Ternyata Bahaya Mikroplastic Di Galon Guna Ulang Lebih Tinggi

Galon Guna Ulang JAKARTA - Kandungan Mikroplastik galon isi ulang atau galon guna ulang berbahan polycarbonate (PC) jauh lebih besar

Read More...

Mobile Sliding Menu