13 August 2022

ZAP meluncurkan rangkaian perawatan kulit harian, ZAP Home Treatment.(Sumber:ZAP)

SinarHarapan.id-ZAP meluncurkan rangkaian perawatan kulit harian, ZAP Home Treatment. Perawatan terbaru ZAP ini bersifat personalized atau khusus disesuaikan dengan permasalahan dan kebutuhan masing-masing individu.

Ini juga dilatarbelakangi karena krim racikan dokter masih tinggi diminati oleh para wanita.

Jenis dan kandungan produk setiap pelanggan akan ditentukan dari rekomendasi dokter ZAP sesuai hasil diagnosa dan analisa kondisi kulit.

Temuan ZAP Beauty Index 2021 turut mengonfirmasi hal tersebut, sebanyak 86,2% wanita Indonesia menginginkan kandungan produk perawatan kulit yang sesuai dengan tipe dan permasalahan yang mereka hadapi.

Tak hanya rangkaian produk ZAP yang bisa digunakan di rumah, konsultasi ZAP Home Treatment juga bisa diakses dari rumah melalui WhatsApp.

“Selama ini banyak wanita yang menjalani perawatan, namun tidak rutin konsultasi dan update kondisi kulitnya ke dokter. Oleh sebab itu, ZAP mempermudah proses ini dan menghadirkan layanan konsultasi dokter gratis,” kata CEO ZAP Fadly Sahab.

Ragam ZAP Home Treatment tak hanya terbatas untuk perawatan kulit wajah saja. Terdapat perawatan rambut dan kulit kepala untuk mengatasi kerontokan dan ketombe, perawatan badan, serta perawatan dermatologi umum untuk permasalahan atopi atau kulit sensitif.

Khusus untuk wajah, ZAP menawarkan jenis perawatan rejuvenation and brightening serta acne cure. Kombinasi perawatan ZAP Home Treatment ini dapat menjadi pelengkap atas perawatan di klinik atau bahkan skin care tertentu yang masih ingin digunakan.

Konsultasi selama masa perawatan dapat dilakukan setiap dua hingga tiga minggu sekali. Hal ini bertujuan agar dokter bisa mengevaluasi efek produk perawatan. Tidak menutup kemungkinan, konsultasi dapat dilakukan sewaktu-waktu jika terdapat reaksi yang memerlukan penanganan dokter.

Pemilihan program yang tepat, pemberian dosis yang sesuai untuk mengatasi permasalahan kulit serta pemantauan dokter membuat ZAP Home Treatment aman untuk digunakan. Termasuk bagi para ibu hamil atau menyusui. Produk ZAP Home Treatment tidak mengandung bahan-bahan yang bersifat non-halal, fragrance dan unsur-unsur hewani.

Lebih lanjut, dapat dipastikan jika produk ZAP Home Treatment telah melewati rangkaian uji klinis untuk berbagai macam jenis kulit serta bahan aktif sediaannya telah terdaftar BPOM.

Adapun macam produk dalam rangkaian ZAP Home Treatment adalah cleanser, toner, moisturizer, sunscreen, day & night cream, serum, hingga obat oral.

Head of Pharmacy ZAP Dr. Nina Tarita Elsajuva, S.Si, MM., Apt. menjawab hal ini. “Bila krim racikan dokter dihentikan penggunaannya, maka kulit akan kembali ke “pola asli’’ kulit tersebut. Entah itu pada awalnya berminyak, jerawat, atau kusam. Dengan demikian, tidak benar jika ada istilah ketergantungan.”

Senada dengan penjelasan tersebut, ZAP Home Treatment akan memberikan hasil yang diinginkan selama masa pemakaian. Namun berbeda dengan produk skin care di pasaran yang bertujuan untuk merawat (care) permasalahan kulit ringan, ZAP Home Treatment diformulasikan untuk dapat menyembuhkan (cure) problem kulit di level sedang hingga berat.

Keberhasilan program perawatan juga akan dipengaruhi oleh kepatuhan atau kedisiplinan masing-masing individu untuk mencapai skin goals mereka. Hal tersebut mencakup menaati jadwal konsumsi/penggunaan obat secara teratur, tepat takaran dalam setiap kali pemakaian obat, serta konsultasi berkala dengan dokter secara rutin.

Lifestyle dan pola makan perlu diperhatikan karena turut berefek pada kesehatan kulit. Selain itu, menghindari faktor pencetus aging process seperti matahari atau polusi udara memiliki kontribusi dalam keberhasilan program.

Kerap ditemui krim racikan dokter dapat mengakibatkan kulit mengelupas untuk sementara waktu. Terdapat miskonsepsi jika pengelupasan akan mengakibatkan lapisan kulit menjadi tipis.(Iwan)