14 August 2022

Kantor Informasi Acibadem Jakarta Resmi dikenalkan di Jakarta. Semua kebutuhan pasien sebelum melakukan wisata medis bisa dilakukan di kantor Informasi ini.(Sumber:Acibadem

SinarHarapan.id-Maraknya pemenuhan medis individu ke luar negeri disikapi Acibadem Healthcare Group dengan membuka Kantor Informasinya di Jakarta.

Wisata medis yang kerap disebut bagi kalangan tertentu nantinya akan dipermudah dengan layanan one stop service dari Acibadem.

Perawatan medis Acibadem, menghubungkan pasien dengan para dokter dan tenaga kesehatan profesional Acibadem Healthcare Group terkemuka di Turki.

“Kantor Informasi Acibadem Jakarta membantu para pasien dari hari pertama pengajuan layanan kesehatan hingga kembali ke Indonesia, yang mencakup penjadwalan rencana perawatan, pengaturan perjalanan medis ke Turki serta mengelola komunikasi tindak lanjut dengan para dokter,” kata Hasni Hutagalung, Kepala Kantor Acibadem Jakarta.(22/7/2022)

Selanjutnya pasien tersebut Akan dirujuk ke dokter, di rumah sakit yang terhubung dengan Acibadem untuk perawatan selanjutnya.

Bahkan kami pun telah menyiapkan “Lounge” khusus mulai kedatangan pasien di bandara Turki, dan kami siap melayaninya dengan 20 bahasa, ujar Hasni.

Menariknya, perawatan ke luar negeri ini juga bisa diakselerasi dengan perjalan wisata selama di negara Turki.

Bagi keluarga atau bila memungkinkan pasien juga bisa berlibur sembari berobat selama di Turki.

“Untuk biayanya, masih lebih murah dibanding berobat ke luar negeri, negara tetangga”, ungkap Hasni.

Acibadem menyediakan layanan Pusat Kanker, Pusat Perawatan Jantung, Pusat Fertilisasi In Vitro, Pusat Transplantasi Organ (hati, ginjal, tulang sumsum), Pusat Tulang Belakang, Pusat Kedokteran Olahraga yang telah diakreditasi oleh FIFA, dan Pusat Bedah Robotik, yang seluruhnya merupakan pusat yang terakreditasi dan berkualitas secara nasional dan internasional karena peralatan teknologi canggih dan para ahli yang memiliki pengalaman signifikan di bidangnya masing-masing.

“Di antara perawatan-perawatan kelas dunia yang kami tawarkan di Turki, kebanyakan orang Indonesia mengunjungi kami untuk menjalani perawatan transplantasi hati, perawatan onkologi, dan transplantasi sumsum tulang,” jelas Mustafa Karadede, Business Development Coordinator dari Acibadem Headquarter di Turki.

Bahkan, sekitar satu juta pasien Indonesia tercatat berobat ke luar negeri setiap tahunnya, termasuk ke Turki.

Turki salah satu negara terindah di daratan Eropa, memiliki obyek wisata yang eksotik bagi pelancong luar negeri.

Acibadem Healthcare Group memberikan layanan kesehatan dengan bantuan 3.500 dokter dan 4.500 perawat di 22 rumah sakit dan 14 pusat rawat jalan.

Acibadem telah meluncurkan lebih dari 40 kantor informasi di luar Turki.

“Bagi mereka yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang layanan kesehatan papan atas Acibadem, Kantor Informasi Jakarta kami yang berlokasi di Tamara Suite 14-02, Setiabudi, Jakarta Selatan beroperasi pada hari kerja antara pukul 9.00 hingga 17.00 WIB dan Anda juga bisa mengunjungi situs kami di acibademinternational.com,” tutup Hasni.(Iwan)