13 August 2022

SinarHarapan.id-Sejak dikenalkan pada gelaran EICMA 2021, PT Benelli Motor Indonesia (BMI) memboyong motor listriknya, yakni Keeway Mini Ezi dan Citi Ezi pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Keeway Citi Ezi punya dua varian dengan tambahan aksesori keranjang dan cooler box, serta Keeway Mini Ezi yang tampilannya terbilang mungil.

Model tersebut direspon positif di pasar global, akhirnya membuat BMI kian tertarik untuk memasarkannya di Tanah Air.

“Produk ini di Eropa, Jepang dan China responnya baik. Karena kami mendukung percepatan elektrifikasi juga, jadi kenapa tidak kami coba pasarnya di Indonesia,” ujar Steven Kentjana Putra,CEO BMI.(22/7/2022)

Steven menyebut, motor listrik Keeway Mini Ezi dan Citi Ezi menawarkan desain simpel yang mampu melayani kebutuhan mobilitas di lingkungan perumahan sampai mengangkut muatan.

“Desainnya motor ini simpel dan tubular dengan bentuk frame-nya, jadi kami tinggal siapkan variasi warnanya. Untuk Keeway Citi Ezi lebih diperuntukkan di perumahan, sementara Citi Ezi bisa untuk kendaraan harian hingga mengangkut barang,” sebutnya.

Menurut Steven, motor listrik Keeway tersebut belum bisa dipesan konsumen karena BMI ingin meninjau respon konsumen terlebih dahulu.

“Sementara kami mau test market dulu, nanti di GIIAS 2022 juga akan dipajang. Makanya kalau responnya bagus, kami akan hadirkan. Sebab konsumen motor listrik ini perlu proses edukasi, servisnya bagaimana, dan sebagainya karena proses transisi dari kendaraan konvensional,” jelasnya.

Namun demikian, BMI sudah menyebut perkiraan harga Keeway Citi Ezi maupun Mini Ezi di PEVS 2022.

“Estimasi harga Keeway Citi Ezi akan di bawah Rp 40 juta sedangkan Mini Ezi akan di bawah Rp 20 juta. Ini perkiraan harga unit secara on the road dan konsumen dapat dua baterai,” pungkas Steven.