13 August 2022

PRJ 2022 bekukan transaksi hingga Rp. 73 Trilyun dan disesaki hingga 6,9 Juta pengunjung selama 39 hari.(Sumber:SH.id/iwa)

SinarHarapan.id-Gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 berakhir dalam 39 hari.

Pameran sekaligus pesta rakyat khususnya warga Jakarta karena bertepatan dengan HUT Jakarta setiap 22 Juni menorehkan beberapa catatan penting.

Diklaim PRJ 2022 merupakan pameran terlama di kawasan ASEAN, yakni hingga 39 hari lamanya.

“Ini merupakan pameran terbesar se-Asia Tenggara, terlama, terbesar dan terlengkap”, jelas Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.(17/7/2022)

Pameran yang diikuti 2500 peserta dan 1500 tenant ini juga berhasil membukukan transaksi fantastis.

“Transaksi PRJ 2022 ini mencapai Rp. 7,3 Trilyun”, ungkap Ralf Schenuemann, Marketing Director, JI Expo, Jakarta.

Ralf menambahkan, ini menandakan bisnis MICE telah pulih kembali khusus di Jakarta dan umumnya di Indonesia, setelah dua tahun absen karena pandemi Corona.

Banyak pengunjung memang merindukan kembali adanya PRJ ini, peserta PRJ juga pun antusias menyambutnya, kata Ralf.

Menyambut PRJ 2023 nanti, kami pun telah mendapatkan beberapa inquiry terutama dari beberapa Pempro daerah. Karena tahun ini mereka absen terkendala alokasi biaya sudah terpakai selama pandemi, dan tahun depan mereka sudah ancang-ancang untuk ikut serta, ungkap Ralf.

Salah satu kejutan PRJ 2023 nanti yakni akan digelarnya PRJ sebanyak dua kali.

Kami akan menggelar PRJ Lebaran pada tahun 2023 dan PRJ biasa, jadi ada dua Kali PRJ di tahun 2023 mendatang, tegas Ralf.

Pelaksanaan PRJ Lebaran diyakini Ralf karena momen puasa dan lebaran menjadi saat terbaik bagi pengunjung dan peserta pameran, pungkas Ralf.(Iwan)