12 August 2022

Bersama Ketua Umum PB PGI, Murdaya Po, seluruh pengurus berfoto bersama usai temu media di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Rabu (6/7/2022). (sh.id/nonnie rering)

SinarHarapan.id – Setelah menggelar Turnamen Indonesia Open, PB PGI melanjutkan dengan menggelar turnamen internasional Simone Asia-Pacific Cup. Kejuaraan ini merupakan turnamen pertama  yang diselenggarakan di luar Korea Selatan yang masuk dalam rangkaian Ladies Asian Tour (LAT)1 Series.

Turnamen ini merupakan turnamen individual dan juga tim yang mewakili negara. Simone Asia Pacific Cup akan digelar pada 18-20 Agustus 2022, di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, memperebutkan US$ 750 ribu.

Total 20 tim dari 16 negara yang akan ikut, yaitu Korea Selatan, Jepang, Thailand, Australia, Selandia Baru, Chinese-Taipei, Myanmar, Amerika Serikat, Hong Kong, China, India, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Pemain bintang yang akan hadir adalah Lydia Ko, Yealimi Noh, Shi Yuting, dan beberapa pemain LPGA lainnya.

Tuan rumah akan diwakili oleh Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Melati Putri.Indonesia juga mendapat tambahan spot dua pemain amatir yang akan ditentukan kemudian pada qualification round.

“Kami berharap dengan adanya turnamen LAT pertama di Indonesia bisa memicu semangat para pegolf putri Indonesia. Semoga akan semakin banyak yang tertarik untuk berprofesi sebagai pegolf profesional dan berani berkompetisi di turnamen-turnamen profesional,” kata Murdaya Po, Ketua Umum PB PGI kepada media, Rabu (6/7/2022) sore.

Menurut Wakil Ketua Umum PB PGI, Agus Suhartono, pegolf tuan rumah akan diwakili oleh Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Melati Putri.

“Sebagai tuan rumah kami mendapat privilege mempersiapkan dua tim yang artinya 4 orang atlet untuk 2 tim ya, jadi masing-masing tim ada 2 atlet. Ini kesempatan bagus buat Indonesia. Apalagi, anak-anak lebih banyak berlatih di lokasi yang akan dipakai sebagai tempat lomba. Mereka lebih menguasai lapangan. Itu sudah keuntungan. Semoga semua atlet dapat memberikan hasil terbaik bagi Indonesia,” kata Agus Suhartono. (non)