13 August 2022

INFORMA melakukan pelepasan ekspor furnitur untuk pertama kalinya ke Singapura.(Sumber:INFORMA)

SinarHarapan.id-INFORMA di bawah Kawan Lama Group, untuk pertama kalinya melakukan ekspor ke Singapura. Pelepasan ekspor furnitur perdana tersebut dilaksanakan pada Kamis, 30 Juni di gudang DC Jababeka, Bekasi yang dihadiri jajaran manajemen PT Home Center Indonesia (INFORMA).

“INFORMA telah hadir selama 18 tahun di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan furnitur dan aksesoris hunian dan bisnis yang stylish dan berkualitas. Dan kami sangat bangga, hari ini INFORMA melakukan pelepasan ekspor furnitur untuk pertama kalinya ke Singapura,” ujar MJ. Benjamin  Pattiwael, Supply Chain Management Director INFORMA.

Pada momen ini, INFORMA melakukan pelepasan ekspor furniture berupa sofa, kursi kerja, meja kerja dan furniture pendukung work from home lainnya. Sebagai retail furniture terbesar di Indonesia, INFORMA telah dikenal dengan kualitas dan design furnitur yang modern. Dengan realisasi ekspor furnitur perdana ini, INFORMA semakin optimis produknya akan lebih dikenal lagi di pasar internasional.

Indonesia dikenal sebagai salah satu Negara eksportir furniture dan mebel terbesar di dunia. Industri furnitur Indonesia terus mencetak kinerja ekspor yang positif. Berdasarkan data BPS, terjadi kenaikan ekspor sebesar 30,8% secara tahunan pada periode Januari-Agustus 2021 (Sumber : dataindonesia.id).

Frengky Mulyanto, selaku Manufacturing Director menambahkan “Pelepasan ekspor furnitur INFORMA yang pertama ini, merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan bagi kami. Dan kami berharap akan menjadi langkah positif untuk pertumbuhan ekspor furnitur di Indonesia. Langkah ini juga merupakan bentuk semangat kami untuk memperluas distribusi dan mendukung kemajuan dunia usaha, khususnya yang berorientasi ekspor”.

Selain INFORMA, Kawan Lama Group juga memiliki Golden Dacron dan Golden Living sebagai manufaktur furnitur, yang memproduksi spring bedmulti bed, bantal dan guling, sofa bed, sofa, dan produk-produk berkualitas lainnya. Kesemua produk tersebut kemudian dipasarkan melalui jaringan toko Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, dan Selma. Selain pembelian ritel, Golden Dacron dan Golden Living juga menerima pemesanan khusus dalam jumlah besar untuk keperluan sektor perumahan, perkantoran, serta pengembang properti dan hotel.(Iwan)