12 August 2022

Combhipar Meluncurkan INSTO Cool, dingin menyegarkan mata bersama Jonatan Christie sebagai Brand Ambassador INSTO Cool, di Jakarta, Rabu(27/7/2022). (Sumber: SHid/Iwa)

SinarHarapan.id-Sukses dengan meluncurkan obat mata tetes Insto, yakni jenis regular dan dry eyes Combiphar kembali meluncurkan INSTO Cool yang mampu mengatasi mata merah sekaligus memberikan sensasi dingin sehingga mata terasa segar.

Peluncuran INSTO Cool ini didorong oleh situasi yang terjadi di Indonesia, di mana Indonesia dilaporkan menempati peringkat ke-17 sebagai negara paling berpolusi di dunia.

[1] Indeks kualitas udara Indonesia dinilai mencapai lima hingga tujuh kali lipat lebih buruk dari panduan Badan Kesehatan Dunia.[2] Sementara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara paling berpolusi. Oleh karena itu, berbagai permasalahan mata ringan sering kali kita jumpai seperti mata merah, gatal dan iritasi ringan.

Studi Combiphar juga menunjukkan sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai sensasi dingin dan mayoritas dari pengguna tetes mata ingin mencoba tetes mata yang lebih dingin.

“Sensasi dingin INSTO Cool pas dan cocok dengan cuaca di Indonesia yang merupakan negara tropis. Mata merah merupakan bentuk iritasi mata yang paling sering dialami konsumen Indonesia, sedangkan sensasi dingin adalah manfaat tambahan yang diinginkan oleh konsumen.” jelas Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar, Weitarsa Hendarto.(27/7/2022)

“Kami meyakini INSTO Cool bisa memberikan nilai tambah dengan manfaat ganda yang tidak hanya sekedar mengatasi iritasi mata merah, namun juga memberikan pengalaman baru bagi masyarakat melalui sensasi dingin dan sejuk di mata yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” tambah Weitarsa.

Jonatan Christie sebagai Brand Ambassador INSTO Cool juga mengungkapkan, “Di tengah kesibukan latihan di lapangan bulu tangkis. Ketika aku merasa mata udah mulai nggak nyaman akibat debu atau kelelahan, aku langsung tetesin mata dengan INSTO Cool. Apalagi ketika mata sudah mulai merah akibat iritasi, efek dingin INSTO Cool sangat membuat aku seger,” ungkap Jonatan.

Jonatan juga memberikan tips untuk merawat matanya selalu sehat, sebaiknya kita tetap jaga kesehatan, makan minuman bergizi, misalnya jus wortel. Selain itu juga istirahat, tidur yang cukup.

Kami menargetkan pengguna Insto cool ini pada mereka yang berusia 28-34 tahun. Untuk penggunaan nya maksimal 2 minggu, bila lebih dari itu disarankan untuk mengunjungi Dokter. Sementara untuk penyimpanan Insto yang baik adalah di kamar dengan suhu 30 derajat, pungkas Weitarsa.