15 August 2022

SinarHarapan.id-Untuk optimalisasi dan perluasan layanan pengiriman internasional Lion Parcel, INTERPACK, Lion Parcel berkolaborasi dengan Startup asal Singapura Luwjistik.

Lion Parcel mencatat pengiriman internasional terus bertumbuh dengan peningkatan volume hingga 200% pada semester 1-2022.

“Lion Parcel makin merasakan adanya tren positif pada kegiatan ekonomi yang terindikasi melalui adanya peningkatan pemanfaatan layanan-layanan Lion Parcel, termasuk diantaranya adalah layanan pengiriman internasional INTERPACK. Inilah yang kemudian melandasi terbangunnya kemitraan antara dua perusahaan, yakni Luwjistik dan Lion Parcel,” jelas Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel, Victor Ary Subekti.(28/7/2022)

“Pengiriman internasional merupakan salah satu pasar penting bagi Lion Parcel, di mana permintaannya terus bertambah dengan peningkatan volume hingga 200% pada semester 1/2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Asia Tenggara menjadi destinasi pengiriman terbanyak, dengan pakaian sebagai komoditas yang paling banyak dikirim.

Bersama dengan Luwjistik akan mendukung komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan layanan, sekaligus menguatkan keberadaan INTERPACK sebagai layanan pengiriman dari dan ke luar negeri yang telah menjadi preferensi masyarakat luas, khususnya bagi para pelaku ekonomi yang tengah melakukan ekspansi pasarnya, seperti UMKM hingga e-commerce,” ungkap Victor.

Victor menjelaskan, melalui kerja sama ini, Lion Parcel akan menjadi mitra first mile ekspor dari Indonesia ke Malaysia Barat dan Timur, dan sebagai mitra pengiriman impor dari Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Inggris ke Indonesia.

Sementara itu Syed Ali Ridha Madihid, Co-founder Luwjistik mengatakan, Fleksibilitas yang kami tawarkan akan mengintegrasikan pelanggan dengan layanan pengiriman yang aman, terpercaya, dan terjangkau. Sebagai enabler yang membantu kemudahan pengiriman paket ke luar negeri oleh pelanggan Lion Parcel.

Dari sisi impor barang, Luwjistik menyediakan fleksibilitas bagi masyarakat yang ingin memilih Lion Parcel sebagai opsi pengiriman, sehingga pengiriman impor menjadi lebih praktis dan cepat. Sementara itu, dari sisi ekspor, Lion Parcel akan mendapat kemudahan untuk memilih network partner yang akan mengintegrasikan layanannya dan melakukan kerja sama.

Kerja sama ini memungkinkan pelanggan Lion Parcel untuk melakukan pengiriman ke luar negeri dengan ongkos kirim yang murah dan mendapatkan layanan pengiriman ke luar negeri yang terbaik.

Selanjutnya, Luwjistik akan menghubungkan kegiatan pengiriman lintas batas, mulai dari first mile sampai dengan middle mile, hingga bea cukai dan pengiriman last mile.

Kemitraan antara Luwjistik dan Lion Parcel dengan national network yang telah mencapai angka 98% akan membantu memudahkan kebutuhan pengiriman internasional yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia.

Sementara ke depannya, Lion Parcel juga akan terus memperluas pengiriman INTERPACK dengan target jangkauan lebih dari 25 negara di 5 benua pada tahun 2022.