13 August 2022

SinarHarapan.id-Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahi penghargaan kepada PT Frisian Flag Indonesia (FFI), perusahaan produk bergizi berbasis susu melalui produk FRISIAN FLAG® Milky, atas terselenggaranya acara final lomba mewarnai dan menggambar virtual yang telah diikuti lebih dari 120 ribu peserta dari 1.218 sekolah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Penghargaan ini mencatatkan secara Daring dengan Peserta Terbanyak.

Acara puncak lomba menggambar dan mewarnai daring bertema “Warnai Imajinasimu bersama Zuzhu & Zazha,” ini diadakan sekaligus sebagai perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang tahun ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #PeduliPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhIndonesiaLestari.

Selaras dengan tema HAN 2022, program ini dirancang sebagai wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat dan kreativitas serta tetap dapat bersenang-senang di rumah selama pandemi.

“Tujuan diadakannya lomba ini sebagai wadah untuk mengasah dan menuangkan bakat seni anak-anak sekaligus edukasi akan pentingnya asupan nutrisi yang lebih sehat melalui FRISIAN FLAG® Milky. Sejalan dengan tema Hari Anak Nasional 2022 yaitu ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’, kami menganggap bahwa ini merupakan momentum baik bagi banyak pihak untuk mengunggah kepedulian dan turut berpartisipasi dalam upaya pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang,” ujar Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia.

Melalui sosialisasi program melalui Dinas Pendidikan dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di berbagai kota dan mitra sekolah di setiap wilayah itu, terjaring 120.458 pendaftar pada babak penyisihan dari 1.218 sekolah. Sebanyak 1.200 pemenang babak penyisihan mengikuti babak final di tingkat kota.

Pengumuman pemenang Babak Final dilakukan pada acara puncak 22 Juli 2022, yang diadakan secara virtual. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang total puluhan juta rupiah, produk susu cair siap minum FRISIAN FLAG®Milky, plakat, dan e-sertifikat.

Di acara puncak akan digelar berbagai kegiatan sebagai bentuk kepedulian FRISIAN FLAG® Milky terhadap anak-anak pada masa pandemi ini. Seperti story telling yang menyenangkan, di samping kehadiran karakter Zuzhu dan Zazha yang membawa kesenangan kepada anak-anak, sembari tetap menanamkan pentingnya nutrisi dan minum susu sejak dini melalui FRISIAN FLAG® Milky yang adalah produk pilihan lebih sehat.

FRISIAN FLAG® Milky adalah minuman susu UHT untuk anak-anak berusia 6 – 12 tahun dan mengandung 7 vitamin & 2 mineral untuk mendukung kegiatan anak sehari-hari.

Dengan kampanye “Serunya Tambah Terus bersama Dunia Zuzhu Zazha”, FRISIAN FLAG® Milky meluncurkan kemasan baru untuk produk 115ml dan 180 ml, varian cokelat dan stroberi, dengan Kartu Seru Milky di balik kemasan.