15 August 2022

SDLG dan Indotruck Utama (JTU) Luncurkan Dua Excavator Tangguh "E6210 dan E6550F".(Sumber:Indotruck Utama JTU)

SinarHarapan.id-Memasuki usianya yang ke-45 Tahun, Shandong Lingong Construction Machinery (SDLG) bersama Indotruck Utama (JTU) resmi meluncurkan dua kendaraan berat terbaru.

Perusahaan yang berdiri sejak 1972 ini meluncurkan Ekskavator E6210 dan E6550F.

Kedua Ekskavator ini memiliki bobot berat ton yang bebeda.

Melalui dua produk ini SDLG terus melebarkan misi dan visi untuk membangun dunia baru dan menjadi produsen mesin konstruksi terkemuka dan bertaraf internasional. SDLG telah membangun brand yang direkomendasikan dalam mesin konstruksi. Kini SDLG siap menciptakan masa depan yang lebih baik dengan produk dan layanan yang dapat diandalkan.

“Kami memulai PT Indotruck Utama sebagai diler atau distributor untuk Volvo Trucks, dan itu masih berlangsung hingga saat ini,” jelas Bambang Prijono, Direktur Utama ITU.(7/7/2022)

SDLG telah memproduksi sekitar 60.000 unit peralatan konstruksi pada 2021. Layanan SDLG disesuaikan dengan nilai-nilai dasar SDLG, yaitu mendahulukan efissensi dan mengedepankan teknologi. SDLG memulai bisnisnya di Indonesia sejak 2009.

Berdasarkan pengalaman selama 13 tahun ini, SDLG memiliki pengetahuan yang sangat luas untuk memperkenalkan produk yang tepat bagi pasar mesin konstruksi di Indonesia. Dalam mengembangkan bisnis di Indonesia, SDLG menjalin kerja sama dengan Indotruck Utama (JTU) sebagai dealer resmi yang memasarkan produk-produknya.

“Strategi awal SDLG adalah perkenalkan compact engine dan sekarang kami mulai perkenalkan di segmen medium lewat excavator kelas sedang,” jelasnya.

Sebagai mitra yang kuat, kini sudah memiki 24 kantor cabang dan 26 kantor lapangan dan terus berkembang yang tersebar di seluruh Indonesia.

E6210F adalah ekskavator, memiliki berat serba guna kelas 20 to yang diproduksi oleh SDLG. Mesin sangat cocok untuk pemindahan tanah, penggalian tanah, dan konstruksi. E6210F memiliki struktural yang tinggi, efisiensi bahan bakar yang tinggi, kabin yang nyaman, dan hemat bahan bakar.

Sedangkan ekskavator berat E6550F dengan bobot 50 ton, dirancang khusus untuk pertambangan. Mesin ini dilengkapi dengan tenaga kuda tertinggi dan mesin torsi terbesar diantara mesin-mesin kelas 50-60 ton. Mesin E6550F juga memiliki ember batu (rock bucket) paling besar dengan kapasitas 3.6cum, sistem hidraulik pintar, struktur ketahanan tinggi, serta kabin yang nyaman.

Jajaran produk terbaik SDLG pantas diganjar dengan raihan penghargaan bintang tujuh dan European Foundation for Quality Management (EFQM) pada 2019. SDLG juga berhasil meraih berbagai penghargaan lainnya, di antaranya adalah Deming Prize, Malcolm Baidrige National Quaity Award, dan European Quality Award. Ketiga penghargaan tersebut merupakan penghargaan terbaik dunia di bidang pengendalian mutu.(Iwan)