13 August 2022

MG menggandeng seorang seniman visual millennial, yaitu Muklay dalam ekshibisi karya seni bertajuk MG x Muklay..(Sumber;SH.id/Iwa)

SinarHarapan.id-MG menggandeng seorang seniman visual millennial, yaitu Muklay dalam ekshibisi karya seni bertajuk MG x Muklay.

Misi MG ini untuk menjadi bagian dari sebuah pop culture dan keinginan untuk terus meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di Indonesia dan mendekatkan diri kepada generasi millennials yang memiliki minat tinggi pada hal-hal bertema seni, kreativitas, serta penampilan yang unik.

Bahasa desain 3rd Generation MG Family Design Language pada MG 5 GT menjadikannya sosok yang penuh karakter.

Kolaborasi MG x Muklay ini merupakan cara MG dalam menerjemahkan salah satu dari 4 nilai yang terkandung dalam Brit Dynamic yang selalu diunggulkan MG, yaitu desain yang cutting-edge.

Demografi konsumen MG yang mayoritas diisi oleh generasi millennial dalam rentang usia 25–41 meyakinkan MG bahwa melalui kolaborasi atraktif ini dapat menggaet lebih banyak konsumen generasi muda yang memiliki aspirasi tinggi untuk memenuhi keinginan mereka dalam pengalaman berkendara.

Muklay menginterpretasikan sosok MG 5 GT ke dalam 10 karakter unik yang masing-masing ia namakan Clever, Energize, Active, Elegant, Marvellous, Innovative, Fashionable, Genuine, dan Delightful.

“Kreasi dan ekshibisi MG x Muklay ini adalah salah satu cara MG untuk konsisten meredefinisi ekspektasi para pecintanya di Indonesia, khususnya mereka yang berjiwa muda dan menyukai hal unik. MG ingin semakin dikenal dari segi tampilan dan desain yang bisa memenuhi aspirasi pecinta otomotif, sebagaimana terkandung di dalam kekuatan Brit Dynamic yang selalu melekat di setiap model mobil MG,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.(19/7/2022)

Proses pemilihan sosok kreatif yang dilakukan oleh MG cukup panjang hingga akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Muklay yang dianggap memiliki kreativitas seni yang cocok dengan jiwa MG.

Pengalamannya dalam menelurkan karya hingga dunia fashion internasional juga menjadikannya pilihan yang terkuat dari deretan pilihan seniman lainnya.

Sementara, proses penuangan ide yang berlangsung sekitar 3 minggu ini ia lakukan dengan menghabiskan waktu menjelajahi jalanan Ibu Kota bersama MG 5 GT sembari berimajinasi bagaimana menjadikan ‘Shark-hunting front face’ pada penampang depan, ‘Tomahawk alloy wheel’ pada keempat roda, logo oktagonal MG yang bersejarah, hingga keseluruhan penampilannya menjadi sosok-sosok berkarakter, seru, dan penuh warna.

“Mengandalkan kisah serta pencapaian yang sudah MG raih di dunia mobil dan balap internasional, serta tampilan desain atraktif pada model MG 5 GT sangat membantu saya dalam mewujudkan karakter unik dan seru yang saya harap dapat mewakili emosi serta aspirasi para pengendara MG,” ungkap Muklay.

Sepanjang 19–24 Juli 2022, karya kolaborasi MG x Muklay ini akan dipamerkan di PIM 1 dan akan lanjut ditampilkan di mall-mall terkemuka di kota lainnya seperti Kota Kasablanka, Pakuwon Mall Surabaya, Sun Plaza Medan, PTC Mall Palembang, TSM Bandung, TSM Makassar dan seluruh outlet MG di seluruh Indonesia.

Sejumlah merchandise unik dan menarik mulai dari tumbler, stiker, kaus, gantungan kunci, dan topi bergambar kesepuluh karakter MG x Muklay ini juga bisa didapatkan oleh MG Lovers yang berkunjung ke booth dan outlet untuk melakukan uji berkendara.(Iwan)