13 August 2022

Di podcast Noice original ‘Meet Everybody’ season terbaru, duo selebriti Onad dan Hesti, akan ngobrol-ngobrol langsung dengan beragam individu dari berbagai latar belakang dan profesi. (Dok/sh.id)

SinarHarapan.id – Pernah terbayang gak sih gimana keseharian dan kisah unik dari seorang juru masak rumah sakit? mantan kurir narkoba? animal mediator? atau pemulung sampah?

Di podcast Noice original ‘Meet Everybody’ season terbaru, duo selebriti Onad dan Hesti, akan ngobrol-ngobrol langsung dengan beragam individu dari berbagai latar belakang dan profesi.

Dari mulai profesi yang akrab dan sering kita dengar sehari-hari, sampai orang-orang dengan profesi yang belum pernah kita dengar sebelumnya.

Lewat podcast Meet Everybody, Onad & Hesti ingin menghadirkan konten menarik dari orang-orang dengan berbagai latar belakang ini melalui cerita-cerita unik yang mungkin belum pernah terbayangkan sebelumnya. Beberapa diantaranya, bahkan bisa memberikan inspirasi hidup tersendiri bagi yang mendengarkannya.

“Konten audio seperti podcast menjadi ruang yang menarik untuk bisa mengulik cerita unik dari tiap individu. Tidak harus public figure terkenal, banyak orang-orang di sekitar kita yang kisahnya sangat seru untuk didengarkan dan bahkan bisa memberikan motivasi dengan cara mereka yang sederhana. Kami harapkan Paranoice (sebutan bagi para pengguna Noice) bisa menerima pesan-pesan positif yang ingin kami sampaikan lewat para individu yang kami hadirkan di tiap episode Meet Everybody” kata Onadio Leonardo, podcaster Noice Original ‘Meet Everybody’, Kamis (7/7/2022).

Kisah Grita, Animal Mediator

Bagi para pecinta hewan, pernahkah kamu berpikir, “Apa yang ada di pikiran hewan peliharaanku?” Pastinya seru dan menyenangkan kalau bisa ngobrol dengan hewan kesayangan kita. Ternyata, ada yang bisa melakukannya.

Di season terbaru dari podcast Meet Everybody, episode-3, Onad dan Hesti mengundang Grita, seorang animal mediator, untuk berbincang-bincang. Grita mengaku bisa berkomunikasi dengan tanaman dan hewan.

Konten audio seperti podcast menjadi ruang yang menarik untuk bisa mengulik cerita unik dari tiap individu. (Dok/sh.id)

Onad yang memelihara anjing pug, dan Hesti yang dulunya memiliki banyak kucing dan kelinci cukup terkejut dengan adanya profesi seperti itu. Grita mengaku memiliki keahlian ini setelah mengikuti sebuah seminar pada tahun 2019 dan 2021 dimana ia mempelajari cara berkomunikasi dengan segala makhluk hidup.

Proses komunikasi yang biasa ia lakukan dengan kliennya, diawali dengan beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan oleh klien tersebut, dan Grita akan mengkomunikasikan pertanyaan tersebut kepada hewan peliharaan yang dimaksud.

Namun, menjadi komunikator hewan bukanlah pekerjaan yang mudah. Terkadang proses komunikasi dengan hewan bisa memakan waktu lama untuk sepenuhnya memahami apa yang  dikomunikasikan oleh hewan-hewan tertentu. Selain itu, Grita juga bercerita bahwa banyak orang yang pesimis sepanjang karirnya dan tidak percaya pada praktik yang ia lakukan.

Kisah Tria, Tukang Sampah

Selain animal mediator, Onad dan Hesti juga mewawancarai seorang yang berprofesi sebagai pemulung sampah. Di episode 2, Tria diperkenalkan sebagai pemulung sampah yang sudah bekerja selama 17 tahun.

Pengalaman Tria sebagai pemulung sampah penuh dengan kejadian yang sangat beragam dan mengejutkan. Ia pernah menemukan mayat bayi di dalam kardus hingga gerobak yang ia gunakan untuk bekerja ditahan oleh polisi. Ia juga pernah menemukan surat-surat tanah, dan beberapa barang berharga selama bekerja sebagai pemulung sampah.

Namun, sebelum menjadi pemulung sampah, karena salah pergaulan, Tria mengaku pernah terjerumus ke lubang hitam dunia kejahatan dengan menjadi seorang perampok. Hal ini membuatnya masuk ke penjara hingga dua kali.

Cerita-cerita ini hanyalah segelintir dari banyak kisah menarik lainnya yang bisa didengarkan di podcast Meet Everybody dengan episode baru yang tayang setiap Senin hanya di aplikasi Noice.  (non)