15 August 2022

Di Round 2 ISSOM, Ichsan dan Timnya KDRT pasang Target pendek yakni Podium 2 dan sukses. (Dok/KDRT)

SinarHarapan.id – Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 Round 2 , Minggu 3 July 2022 menghadirkan banyak kejutan. Salah satunya datang dari Kurang Dana Racing Team (KDRT) yang digawangi pembalap M Ichsan bersama Ridwan Hanif.

Menjalani putaran ke-2 ISSOM Minggu kemarin, KDRT menggunakan mobil balap Toyota Yaris sebagai armada mereka untuk berkompetisi di ISSOM 2022. Hal ini disambut baik oleh punggawa KDRT yakni M. Ichsan dengan raihan podium ke-2 di kelas bergengsi Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max.

Di seri 2 yang baru saja usai, Ichsan berduet dengan Adrianza Yunial menggantikan Ridwan Hanif yang sedang menjalankan ibadah Haji.

“Syukurlah di seri 2 ini, KDRT punya 2 mobil Toyota Yaris. Yaris yang baru dengan mesin NR dan Yaris yang lama dengan mesin NZ. Persiapan kita juga mepet karena penyerahan mobil ini (Yaris) Senin, sedangkan kita balapan mulai dari Jumat, Sabtu, dan Minggu,” ujar Ichan sapaan akrab M. Ichsan kepada media.

Target Juara Nasional

Ichsan mengaku dirinya sudah cukup memahami karakter mobil balap Yaris. Hanya saja, tantangan utama baginya adalah menyesuaikan driving style.

“Pertama kali coba Yaris ini hari Kamis, gue butuh banyak adaptasi. Mobil ini secara spek sama seperti Civic Genio yang pernah saya pakai balapan, yang mana punya power bagus dan girboks-nya juga sudah girbox kompetisi sehingga karakternya kurang lebih sama. Tapi terakhir saya balapan pakai Genio itu tahun 2017, lalu pindah balapan dengan spek OMR yang membuat driving style saya sedikit sedikit berubah,” kata Ichan.

Adaptasi ini kan butuh waktu dan kita hanya punya waktu 2 hari untuk adaptasi. Tapi Alhamdulillah kita berhasil juara 2, dan poin standing saya posisi 4, tapi poinnya rapat-rapat,” sambungnya.

Bicara target, Ichan pun dengan optimis ingin mengejar titel juara nasional. Pasalnya meski masih di peringkat keempat, kejuaraan masih masih panjang dan perolehan poin masih sengit sehingga peluang juara masih sangat terbuka lebar.

Di Round 2 ini, Ichsan dan Team memasang Target pendek yakni Podium 2 dan berhasil. “Kalau target kita harus optimis, kita harus juara apalagi kita ikut kejurnas jadi harus juara nasional,” tegas Ichsan.

Dukungan untuk menjadi Juara Nasional hadir dengan KDRT berkolaborasi bersama mitra-mitra baru nya seperti MOTUL Indonesia, JF Luxury, Autonet Care, Shinning Bright, Threego Indonesia, JNE dan ada beberapa lagi.

Threego Indonesia menjadi Partner KDRT sebagai Marketing Communication & Event Agency. Threego Indonesia yang di gawangin oleh MIftakul Arif, Erlin Widya, Teuku Sultan.

Sementara SHINNING BRIGHT yang digawangi oleh Tarra Budiman dan Fiyan Sastro ini akan mendukung KDRT untuk Team Uniform KDRT, mulai dari Pembalap sampai dengan Crew.

Selain itu juga, KDRT bersama SHINNING Bright akan mempersiapkan Otomotif Clothing Line dengan brand KDRT X SHINNING BRIGHT.

Dengan dukungan dan kolaborasi banyak pihak, mudah – mudahan akan membuat Ichan dan Ridwan terpicu semangat dan untuk mencapai target akhir di Kejurnas ISSOM 2022 yakni Juara Nasional.  ***