12 August 2022

Turnamen Indonesia Open tahun ini akan disponsori oleh Bank Mandiri. Mandiri Indonesia Open 2022 akan digelar pada 4-7 Agustus 2022. Simone Asia Pacific Cup pada 18-20 Agustus 2022. (sh.id/nonnie Rering)

SinarHarapan.id – Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) akan menggelar dua turnamen internasional bergengsi , Mandiri Indonesia Open 2022 dan Simone Asia Pacific Cup. Kedua turnamen ini akan digelar pada Agustus nanti.

“Selama dua tahun, 2020 dan 2021 kami tak bisa menyelenggarakan Indonesia Open karena adanya pandemic Covid-19. Tahun ini kita bersyukur kondisi makin membaik, sehingga kami dapat kembali menyelenggarakan Indonesia Open. Selain itu kami juga akan menggelar  turnamen golf profesional ladies Simone Asia Pacific-Cup,” kata Murdaya Po, Ketua Umum PB PGI dalam press conference di Jakarta, Rabu (6/7) sore.

Turnamen Indonesia Open tahun ini akan disponsori oleh Bank Mandiri. Mandiri Indonesia Open 2022 akan digelar pada 4-7 Agustus 2022. Simone Asia Pacific Cup pada 18-20 Agustus 2022.

Kedua turnamen akan digelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta. Mandiri Indonesia Open 2022 memperebutkan hadiah total US$ 500 ribu. Simone Asia Pacific Cup memperebutkan US$ 750 ribu dan Indonesia akan jadi tuan rumah turnamen ini untuk pertama kalinya.

“Setelah absen selama dua tahun, dua turnamen bertaraf internasional ini akan menjadi semangat baru bagi golf Indonesia, terutama untuk kembali memacu semangat para atlet kita, baik itu pegolf amatir dan profesional yang sudah lama tidak dapat ikut dalam kompetisi internasional. Selain itu juga untuk memberikan tontonan menarik bagi para pecinta golf di Indonesia. Semoga dengan adanya dua turnamen ini, juga akan semakin banyak pegolf-pegolf dari luar negeri yang datang bermain di lapangan-lapangan golf Indonesia. Kami harap juga bisa berdampak terhadap pemulihan dan peningkatan industri pariwisata olahraga,” jelas Murdaya Po.

Indonesia Open merupakan turnamen golf kebanggaanIndonesia dan masuk dalam agenda Asian Tour. Turnamen golf ini sudah diselenggarakan sejak 1974.  Empat turnamen terakhir diselenggarakan di Pondok Indah Golf, yaitu 2019 yang dijuarai Miguel Angel Carballo, 2018 oleh Justin Harding, 2017 Panupol Pittayarat, dan  2016 Gaganjeet Bhular.

Pondok Indah Golf Course selama ini sudah memiliki banyak pengalaman sebagai tempat penyelenggaraan turnamen-turnamen internasional, merupakan satu-satunya lapangan golf di Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah World Cup of Golf, yaitu pada tahun 1983. Selain itu, lapangan ini juga menjadi tuan rumah Asian Games 2018.  (non)