15 August 2022
Wuling Air ev Rakitan Lokal, Cikarang Resmi Dipasarkan dengan Harga mulai Rp. 250 Juta.(Sumber : Wuling)

Wuling Air ev Rakitan Lokal, Cikarang Resmi Dipasarkan dengan Harga mulai Rp. 250 Juta.(Sumber : Wuling)

SinarHarapan.id-Wuling Motors (Wuling) menandai tahun ke-5 nya dengan merilis harga resmi mobil mungil listriknya, yang dinamai Wuling Air ev.

Selama lima tahun Wuling membuktikan eksistensinya melalui beragam produk inovatif yang memberikan pengalaman berkendara bagi lebih dari 87.000 konsumen. Hal ini pun didukung dengan layanan purnajual berkualitas dan jaringan 136 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia serta ragam inovasi modern.

“Selaras dengan perayaan lima tahun Wuling di Indonesia, kami akan memasuki tingkatan inovasi selanjutnya dengan membawa serta kendaraan listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia yang mengusung tagline ‘Drive for A Green Life’,” ujar Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.(11/7/2022)

Hadirnya Wuling Air ev sekaligus melengkapi line up Wuling yang sebelumnya telah menghadirkan serangkaian lini produk yang terdiri dari Formo, Confero,Cortez, Almaz, dan Almaz RS sejak tahun 2017.

Wuling Air memiliki tampilan interior berkonsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Ini juga ditunjang dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik.

Pada bagian dashboard ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Tidak hanya itu, entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

Sebelumnya, area eksterior Wuling Air ev yang bergaya Future Tech telah diperlihatkan kepada publik secara resmi di awal Juni lalu di Jakarta. Terdapat lima pilihan warna yang tersedia untuk Wuling Air ev, yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow.

Mobil rakitan lokal, Cikarang ini bermuatan kandungan lokal. Disinggung mengenai hal tersebut, Brand &Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan yang jelas kami mengikuti anjuran dari pemerintah dan semakin lama semakin bertambahnya waktu, kita mau makin banyak kandungan lokalnya.

Mobil listrik Wuling ini bisa dipesan di Indonesia lewat tiga cara: datang langsung ke diler resmi, via website resmi perusahaan atau ketiga dengan melakukan booking di Blibli.com.

Wuling Air EV akan tersedia, setidaknya, dalam dua varian. Pertama adalah varian standard range yang diperkirakan berharga Rp 250 juta. Kedua adalah varian long range yang dijual di kisaran Rp 300 juta.

“Kendaraan listrik yang akan kami hadirkan pun turut mendukung elektrifikasi kendaraan di Tanah Air sebagai bentuk kontribusi Wuling untuk lingkungan yang lebih baik bagi negeri,” pungkas Arif Pramadana.(Iwan)