15 August 2022

SinarHarapan.id-Toyota Sienta Indonesia Community Indonesia (TOSCA) berkolaborasi dengan ASTRA IAABL (Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas) menggelar giat Safety Driving lanjutan.

Kegiatan ink merupakan lanjutan setelah terlaksana di Jakarta, Lombok, Surabaya dan Bali di tahun 2022 ini, saat ini kegiatan bekerja sama dengan Agung Toyota yang merupakan Dealer Toyota di wilayah Batam, tepatnya acara berlangsung di Dealer Cabang Batu Ampar – Batam (Kepri).

Acara safety driving bertema “Always Drive Safely” pada sabtu 02 Juli 2022 dan acara safety driving “Training Sertifikasi Pelopor IAABL” ditempat yang sama hari minggu 03 Juli 2022.

Perwakilan Dealer Agung Toyota dan perwakilan Toyota Batam Community ( TOBACO) Om Ramon Hamzano mengatakan “kegiatan ini sangat bermanfaat tentang pentingnya Defensif Driving, apa lagi seperti yang kita ketahui di beberapa media online dan media sosial tentang banyak oknum oknum pengendara yang arogan dijalan dan perlunya kita meredam emosi dan egoisme saat kita berkendara, serta masih kurangnya kesadaran berlalu lintas di jalan umum.

Perbedaan dari dua acara tersebut adalah, untuk kegiatan Safety Driving “Always Drive Safely” merupakan kegiatan kampanye Keselamatan Berkendara untuk umum, dimana kita mengajak para pengguna jalan untuk lebih memperhatikan faktor keselamatan dengan tujuan kembali ke rumah dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga.

Acara berlangsung selama 4 jam dengan tehnik interaktif, tanya jawab dan praktek singkat.

Sementara untuk kegiatan Training kita fokuskan lebih detail tentang materi teori dan ujian dilaksanakan 7 jam dimulai dengan pendalaman materi, tanya jawab dan ujian singkat.

Hasil dari penilaian akan menentukan peserta memperoleh sertifikat Pelopor IAABL yang akan dapat digunakan untuk memberikan contohh terbaik dalam tingkah laku mengemudi di jalan raya.

Pada kesempatan ini om Didy Soenaryadi sebagai dewan pembina TOSCA mengundang para penggiat otomotif, perusahaan angkutan dan komunitas lokal seperti TRCI (Toyota Rush Club Indonesia), TAB (Toyota Agya Batam), AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), CALSIG (Calya Sigra Club), VELOZITY (Veloz Community), IKC (indonesia Kijang Club), YOC (Yaris Owner Club), RushTeri dan AXCI (Avanza Xenia Club Indonesia).

Dalam kesimpulannya beliau mengucapkan terima kasih kepada para pendukung acara Agung Toyota, Astra IAABL, Garda Oto, Toyota Astra Finance, TCD Asia Pacific dan GT Radial, dan TOBACO (sebagai wadah komunitas otomotif Toyota) yang selalu konsisten mendukung program ini agar senantiasa seluruh pengguna jalan raya selalu tertib lalu lintas.

Acara diisi oleh trainer dan speaker profesional dari iRTS Training Consulting om Rudy Novianto yang telah berpengalaman sejak 2006 dan telah diakui sebagai Profesional Trainer yang berhak memberikan Sertifikat resmi yang dapat diakui pemanfaatannya.

Beliau sangat mengapresiasi para peserta yang sangat antusias dibuktikan dengan banyaknya jumlah pertanyaan sampai diluar waktu yang ditentukan dan tetap solid memperhatikan informasi yang baru secara interaktif.