15 August 2022

M. Akbar Kurniawan (biru) tersenyum sumringah di podium juara Kelas Jumping 105 Cm U 21. (Dok/sh.id)

SinarHarapan.id – Luar biasa semangat muda dari dua atlet kakak beradik, asal klub beken Kurnia Stable: M. Akbar Kurniawan (Aan) dan M. Akbar Maulana.

Putra-putra pasangan Fatchul Anas dan Ernawati Yohana ini sukses membawa timnya, Kurnia Stable keluar sebagai Juara Umum pada Kejuaraan berkuda The Jakarta Masters 2022 yang baru saja usai digelar akhir pekan lalu.

Total Kurnia Stable menggondol 4 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu lewat kakak beradik Aan dan Akbar.

Keduanya bahu membahu dalam mendulang medali untuk menempatkan Kurnia Stable di posisi tertinggi kategori tim yang diumumkan di akhir kejuaraan dengan ikut berkompetisi di kelas Dressage dan Show Jumping.

Di kelas Dressage, Aan meraih 2 medali emas dari kelas Advanced Open dan Elementary U 21. Tambahan 1 medali perak juga diraih Aan di Kelas Elementary Open plus 1 medali perunggu di Kelas Preliminary Open, sementara Akbar juga menyumbangkan 1 medali perunggu dari Kelas Elementary Open.

Sementara dari Kategori Show Jumping, Aan kembali menyumbangkan 2 medali emas dari Kelas 105 Cm U 21 dan 105 Cm Open yang merupakan kelas-kelas bergengsi pada gelaran The Jakarta Masters 2022.

Bahkan untuk Kelas 105 Cm Open, Aan juga berhak membawa pulang hadiah grand prize berupa 1 unit motor listrik yang disediakan oleh Pihak Penyelenggara The jakarta Masters 2022.

Kebaikan hatinya membuat Aan langsung menyerahkan hadiah grand prize yang baru saja diraihnya kepada sang pelatih.

“Hadiah grand prize 1 unit motor listrik saya dedikasikan kepada pelatih saya yang sudah melatih saya sejak mengawali karir hingga sekarang yaitu Om Viva Momongan, dan ini sekaligus jadi ucapan terima kasih saya kepada Om Viva yang selalu mendampingi saya hingga saat ini.” tutur Aan kepada media, Selasa (3/8/2022).

Aan menyatakan dirinya hanya berusaha tampil sebaik mungkin dan Alhamdulilah kalau akhirnya bisa meraih hadiah Grand Prize. Ia juga memuji panitia penyelenggara Kejuaraan Berkuda The Jakarta Masters yang sudah membuat kejuaraan sangat kompetitif dengan banyaknya peserta yang ambil bagian.

“Saya hanya berusaha tampil sebaik mungkin dan Alhamdulillah akhirnya bisa juara sekaligus mendapat hadiah grand prize sepeda motor listrik. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara,” lanjut Aan mantap.  ***