6 October 2022

SinarHarapan.id-PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, mengumumkan keikutsertaannya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dengan membawa 8 model unggulannya, termasuk meluncurkan secara resmi MPV keluarga terbarunya, yaitu Kia Carens serta memperkenalkan medium SUV 5 penumpang unggulannya, Kia Sportage serta Large SUV Hybrid pertama di kelasnya yaitu Kia Sorento HEV.

“Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya.” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.(11/8/2022)

Hal ini semakin dipertegas dengan memperkenalkan produk terbaru lainnya di GIIAS 2022 ini, yaitu SUV Kia Sorento HEV dan Kia Sportage. Kia Sportage sendiri sebelumnya juga sempat hadir di ajang JAW 2022 lalu dan menjadi salah satu pusat perhatian di booth KIA.

“/Selain desainnya yang unik dan punya karakter kuat, Kia Sportage ini juga menawarkan interior premium serta berbagai fitur modern yang dapat menjamin kenyamanan serta keselamatan pengendara dan penumpangnya,” ujar Ario.

KIA juga menampilkan line-up mobil elektrifikasinya di GIIAS 2022 ini dengan menghadirkan Kia Sorento HEV, Kia Niro EV dan Kia EV6 GT-Line. Kehadiran kendaraan elektrifikasi ini juga turut menegaskan komitmen KIA akan masa depan industri otomotif di Tanah Air yang lebih ramah lingkungan serta turut mendukung target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.

“Kia Sorento berbasis teknologi hybrid, serta Kia Niro EV dan Kia EV6 yang merupakan Full BEV, kami hadirkan untuk menunjukkan teknologi elektrifikasi yang kami miliki telah siap untuk diperkenalkan di Tanah Air,” ujar Ario.

Sebagaimana saat diperkenalkan di ajang JAW 2022 lalu, Kia Carens hadir dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin. Kia Carens 1.4L Turbo mengusung mesin Kappa 1.4 Liter (140 PS/242 Nm) dengan imbuhan Turbocharger yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7-speed kopling ganda. (DCT), sementara dibawahnya, Kia Carens 1.5L mengusung mesin Smartstream, Gamma II yang berkapasitas 1,5 liter (115 PS/144 Nm) bersanding dengan transmisi Intelligent VT.

Tampilan eksterior Kia Carens menyuguhkan desain yang berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV yang dapat menjadikannya pusat perhatian.

Fitur keselamatan, Kia Carens dilengkapi dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya. Sementara untuk kenyamanan, penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan mode pilihan 64 warna didalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode. Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci dan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Kia Carens dijual dengan banderol harga*:
Kia Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat Rp. 449.000.000,-
Kia Carens 1.5L IVT 7 Seater Rp. 389.000.000,-
*On the road Jabodetabek

Kia Carens sudah bisa dikirimkan ke konsumen pada akhir bulan Agustus 2022

Kia Sportage Suguhkan Fitur ADAS Lengkap

Medium SUV Kia Sportage generasi kelima ini menghadirkan desain yang unik dengan desain wajah ‘Digital Tiger Nose’ khas pabrikan. Di bagian depan lampu DRL berdesain ala bumerang membuatnya semakin tampak unik.

Di balik kap mesin terdapat mesin Smarstream G1.6 T-Gdi yang berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1,6 liter dengan turbocharger yang mampu menyuguhkan tenaga puncak 180 PS dan torsi 265 Nm yang sudah dapat dikail sejak 1.500 – 4.500 rpm. Mesin ini berpadu dengan transmisi E-Shift 7-Speed DCT yang dapat dioperasikan dengan paddle shift dari balik kemudi.

Fitur unggulan lain yang ditawarkan pada Kia Sportage adalah kehadiran fitur keselamatan canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang lengkap pada medium SUV ini. Deretan fitur Smart Cruise Control (SCC), Lane Keep Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), hingga Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) untuk mobil, pejalan kaki, pesepeda dan persimpangan.

Kia Sportage dijual dengan banderol harga Rp. 735.000.000,- (On the road Jabodetabek), dan konsumen sudah dapat memesan mobil ini untuk dapat diantarkan pada bulan Januari atau Februari 2023.

KIA Tunjukkan Teknologi Elektrifikasi dengan Sorento HEV, Niro EV dan EV6 GT-Line

Pada ajang GIIAS 2022 ini KIA juga menghadirkan tiga model unggulan dengan teknologi elektrifikasi yang memastikan komitmen KIA terhadap perkembangan teknologi ramah lingkungan bagi pasar otomotif Tanah Air. “Tak sekedar menunjukkan komitmen kami terhadap masa depan industri otomotif Indonesia yang semakin ramah lingkungan, kami juga sekaligus menjajaki ketertarikan konsumen terhadap model-model elektrifikasi yang kami miliki untuk pasar Indonesia,” ujar Ario.

Model pertama yang ditampilkan adalah Kia Sorento HEV, yang mengusung mesin Smartstream G1.6 T-Gdi, CVVD 4-silinder segaris berkapasitas 1,6 liter yang telah diimbuhi oleh turbocharger. Mesin ini menghasilkan tenaga puncak 179 PS dan torsi maksimal 264 Nm. Dikombinasikan dengan motor listrik berdaya 44 kW, maka kombinasi tenaga yang dhasilkan mampu mencapai 230 PS dengan torsi maksimal mencapai 350 Nm. Kia Sorento HEV mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 14 kWh. Semua daya tersebut didistribusikan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-speed.

Selain teknologi hybrid, KIA juga menampilkan kendaraan berteknologi full-electric, yaitu Kia Niro EV dan EV6. Kia Niro EV merupakan sebuah compact SUV yang berteknologi full EV yang mengusung motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) di roda depan yang mampu menghasilkan tenaga puncak 203PS dan torsi maksimal 255 Nm. Baterai yang digunakannya memiliki kapasitas hingga 64,8kWh. Kia Niro EV diklaim mampu menempuh jarak total hingga 463 km (WLTP cycle).

Dan model ketiga yang juga ditampilkan KIA adalah Kia EV6 GT-Line. Model EV6 merupakan model full EV unggulan Kia secara global. Mobil ini menampilkan sosok yang sporty ditunjang dengan penggunaan motor listrik PMSM yang terpasang di kedua sumbu roda (depan-belakang). Motor listrik ini mendapat sumber energi dari baterai berkapasitas 77,4 kWh, yang menghasilkan tenaga puncak hingga 325 PS dan torsi 605 Nm. Kia EV6 diklain mampu menempuh jarak total hingga 506 km berdasarkan uji WLTP.

Di ajang GIIAS 2022 ini, PT KIA juga mengampilkan line up Kia lainnya, seperti: Kia Grand Carnival Premiere, Kia Sonet Premiere, dan Kia Seltos EXP.

Untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menawarkan garansi “5 years/unlimited km Warranty” sebagai opsi terbaik bagi konsumen KIA di Indonesia. Khusus untuk konsumen Kia Carens dan Kia Sonet, PT KIA bahkan menghadirkan “7 years/unlimited km Warranty” untuk jaminan ketenangan yang lebih jauh lagi.