6 October 2022

SinarHarapan.id-Salah satu kendaraan legend Suzuki, Baleno terlahir kembali dengan beberapa penyegaran secara tampilan dan fitur.

Terakhir diperkenalkan pada tahun 2019, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Baleno memiliki fitur dan teknologi yang lebih canggih dan modern.

Diluncurkan Kamis (11/08) lalu di GIIAS 2022 tepatnya di booth Suzuki, hall 6D Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Baleno kini memiliki bentuk yang lebih aerodinamis atau Suzuki menyebutnya sebagai Liquid Flow Design.

“Baleno terbaru ini mengalami banyak sekali perubahan, sehingga tampilannya jauh lebih elegan. Mesinnya sekarang menggunakan K15B jadi semakin irit bahan bakar. Dari sisi keselamatan, hatchback unggulan Suzuki ini dilengkapi 6 titik airbag. Jadi Baleno benar-benar mobil komplit yang memberikan kepuasan, kesenangan, dan kepercayaan diri untuk penggunanya, ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Dev. & Marketing Research & IT Network PT. SIS.(16/8/2022)

Dengan tagline Flow That Excites You, berikut keunggulan-keunggulan Baleno yang membuatnya value for money:

Baleno hadir dengan Liquid Flow Design yang elegan dan mewah. Dengan konsep desain baru tersebut, Baleno memiliki aerodinamika yang lebih baik untuk kesenyapan dan efisiensi bahan bakar.

Pembaharuan mulai dari lampu terdapat tiga lampu utama LED pada kiri kanan dan lampur DRL.

Sementara untuk Grill juga model baru serta warna hitam. Suzuki Baleno Facelift memiliki perubahan pada lampu stoplamp, yang sedikit terlihat sporty dan futuristik.

Pada bagian tengah untuk AC sudah berada dibagian bawah yang sebelumnya di posisi atas, sementara untuk layar entertainment LCD layar sentuh dan berdiri tegak yang telah dilengkapi fitur-fitur canggih bisa dikoneksikan di IOS dan Android.

Ada yang baru dimana dilengkapi dengan head up display, yang berada di atas spidometer seperti kendaraan masa depan cukup canggih.

Sementara untuk mesinnya Baleno menggunakan mesin 1500 CC 4 Silinder, dimana bisa menghasilkan tenaga 104 HP dengan torsi 138 NM untuk pacunya hampir sama dengan Suzuki Ertiga.

Untuk tenaga mesinnya menyalurkan ke roda depan Suzuki Baleno Facelift, Dengan manual 5 kecepatan.

Untuk ketersediaan stock, untuk transmisi manual sudah ready Di semua diler Suzuki, namun untuk matic baru tersedia pada Bulan Oktober nanti, ungkap Harold.

Baleno tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan 7 pilihan warna yaitu Prime Luxe Beige, Prime Celestial Blue, Prime Splendid Silver, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, Prime Arctic White, dan Pearl Midnight Black. Berikut harga On The Road (OTR) Baleno untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022:
Baleno-AT Rp274.900.000
Baleno-MT Rp262.900.000