15 August 2022

Pegolf profesional Itthipat Buranatanyarat (Thailand) saat berlaga di hari pertama turnamen golf Mandiri Open 2022, di Pondok Indah Golf Course, Kamis (4/8/2022). (Dok/PGI)

Turnamen Golf Mandiri Indonesia Open 2022

SinarHarapan.id – Sejumlah pegolf di tanah air begitu berbangga. Pasalnya, Turnamen golf berkelas dengan titel ‘Mandiri Indonesia Open 2022’ akhirnya kembali di gelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Sejumlah tokoh golf nasional hadir langsung guna menyaksikan langsung penampilan para pegolf amatir maupun professional. Ajang golf bergengsi ini akan dihelat mulai hari ini hingga Minggu (7/8/2022).

Pegolf amatir asal Hongkong, Taichi Kho, bersaing ketat dengan pegolf profesional Itthipat Buranatanyarat (Thailand) di posisi puncak klasemen sementara, Mandiri Indonesia Open 2022. Keduanya mencetak hasil fantatis 64 pukulan atau 8 di bawah par di hari pertama.

Kedua pemain ini lolos dari bogey. Kho saat ini  menempati posisi ke-100 World Amateur Golf Rangking. Ini adalah kali pertama dia memimpin di sebuah turnamen profesional. Ia mencetak eagle di hole ke-9 dan 6 birdie di hole 1, 4, 6, 12, 14, 18.

“Ini luar biasa. Saya gembira dengan cara saya bermain. Saya tetap pada rencana permainan saya. Saya membuat pukulan-pukulan bagus di back nine,” kata Kho yang didampingi ayahnya, Victor, yang mendampingi dia sebagai kedi.

Kho saat ini memperkuat skuad golf University of Notre Dame. Tahun lalu ia juga menjadi pusat perhatian setelah menjadi runner up Asian Amateur Championship.

Rasa puas juga ditunjukkan Itthipat. “Delapan birdieno bogey, wow,” kata Itthipat. Dia mencetak birdie di hole 1, 3, 6, 7, 12, 15, 16, dan 17. Dia dapat membaca green dengan sangat baik.

Menurutnya, sang kedi juga sangat membantu. “Dan saya menyukai lapangan ini. Saya sudah pernah bermain bagus di sini sebelumnya,” katanya.

Itthipat ikut bermain di dua event LIV Golf Invitational, yaitu di London dan Portland. Menurutnya, pengalaman itu membuat permainannya menjadi lebih bagus. “Saya bermain dengan nama-nama besar dan belajar banyak,” kata Itthipat.  (non)