13 August 2022

Usai temu media di Ciputra World, Jakarta, Senin (1/8/2022) siang yang dihadiri Agus Triyono, Christine Wiradinata, Mucharom selaku Corporate Secretary of BNI, Budiarsa Sastrawinata, juga dua pegolf tangguh, Kevin Caesario Akbar dan Jonathan Hartono. (sh.id/nonnie rering)

SinarHarapan.id– Ciputra Golfpreneur Tournament yang merupakan salah satu turnamen golf popular di Indonesia, tentu saja begitu bangga lantaran BNI (Bank Negara Indonesia) akan hadir sebagai title sponsor yang baru.

Turnamen yang masuk dalam agenda Asian Development Tour (ADT) untuk edisi ketujuh akan kembali hadir di akhir bulan Agustus ini.

Dengan adanya dukungan dari sponsor baru, BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 saat ini menjadi turnamen dengan hadiah tertinggi dibandingkan dengan turnamen ADT lainnya di Indonesia. Total hadiah yang diperebutkan sebesar US$ 110 Ribu.

Acara berperingkat tinggi ini akan berlangsung dari 24 sampai 27 Agustus 2022, di Damai Indah Golf, BSD Course, tempat yang sama dimana Joohyung Kim, pegolf Korea Selatan yang pernah menjuarai order of merit Asian Tour secara sensasional mengatasi defisit lima pukulan untuk mengangkat piala kemenangan pada 2019.

“Kami sangat senang karena untuk ketujuh kalinya dapat menyelenggarakan turnamen ADT. Tahun ini kami mendapat dukungan dari BNI sebagai title sponsor yang baru. Kami berharap dapat terus melakukan yang terbaik, untuk mendukung perkembangan golf, tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh Asia melalui turnamen ini,” kata Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group sekaligus Founder Ciputra Golfpreneur Foundation, saat temu media di Ciputra World, Jakarta, Senin (1/8/2022) siang.

Hadir pula dalam temu media adalah Agus Triyono, Christine Wiradinata, Mucharom selaku Corporate Secretary of BNI, Budiarsa Sastrawinata, juga dua pegolf tangguh, Kevin Caesario Akbar dan Jonathan Hartono.

Dukungan juga disampaikan oleh BNI. “Kami sangat terhormat dapat menjadi title sponsor Ciputra Golfpreneur Tournament. Kami percaya dukungan ini akan semakin memacu para pegolf prefesional untuk bermain lebih bagus lagi,” kata Royke Tumilaar, Direktur Utama BNI.

Asian Tour sebagai badan sanction mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh Ciputra dan BNI, sehingga mereka dapat menggelar lebih banyak turnamen untuk mendorong prestasi para pegolf Asia.

“Atas nama Asian Development Tour dan seluruh member, kami mengucapkan terima kasih kepada BNI sebagai title sponsor baru Ciputra Golfpreneur Tournament. Turnamen ini mulai diselenggarakan sejak 2014,” kata Unho Park, selaku Director of Tour & Player Affair Asian Tour.

Para pegolf dari berbagai negara sangat antusias untuk ikut berkompetisi dalam turnamen ini. Selain Asian Tour, professional golf Association Tour Indonesia (PGA Tour Indonesia) akan menjadi co-sanction.

“Kami juga berterima kasih kepada Ciputra Golfpreneur Foundation atas dukungannya selama bertahun-tahun. Visi dan dukungan yang mereka berikan akan sangat membantu dalam mempromosikan golf di Asia,” kata Unho.  (non)