26 September 2022

SinarHarapan.id-Banyak perusahaan mengalami kerugian atau kinerja yang tidak efisien. Dan masih banyak lagi kendala yang menyebabkan proses menjadi tidak produktif dan hampir selalu terjadi pada setiap organisasi dimana ketidakmampuan untuk menerjemahkan proses bisnis ke dalam suatu sistem.

Meningkatnya permintaan akan layanan Teknologi Informasi dan Manajemen di Indonesia membuat PT Edsen Gudang Komputerindo, juga dikenal sebagai ED-SEN Consulting menghadirkan layanan berbasis IT Management sejak tahun 2014 lalu.

ED-SEN Consulting juga mengembangkan solusi lain seperti membuat aplikasi berdasarkan permintaan pasar, aplikasi yang dapat disesuaikan berdasarkan proses bisnis standar, dan aplikasi pemantauan untuk mengukur kinerja organisasi.

ED-SEN menyediakan berbagai layanan profesional kepada klien dengan kombinasi praktik dan keahlian terbaik, seperti penasihat eksekutif, konsultasi transformasi proses atau peningkatan proses, konsultasi strategi, pemilihan produk, dan implementasi produk.

Perusahaan berfokus pada bagaimana memberikan produktivitas dan efisiensi kepada klien.

Adapun kelebihanya yang ditawarkan ED-SEN yakni, konsultan yang berkualitas dan berpengalaman yang ahli di bidangnya, kerangka siklus hidup pengembangan akan mempercepat implementasi dan memiliki hasil yang pasti dengan administrasi yang rapi, pendekatan solusi berbasis praktik terbaik yang efektif dan efisien serta menginovasi pengetahuan untuk mencapai tujuan jangka panjang organisasi.

ED-SEN Consulting memiliki pengalaman sebagai konsultan yang komprehensif. Development Life-cycle Framework dimana Edsen Consulting akan membantu proses implementasi sehingga lebih cepat, akurat dalam mengatur administrasi perusahaan.

Pendekatan praktik terbaik akan membantu proses analisis dan proses bisnis perusahaan akan diperpendek dalam hal penerjemahan kebutuhan perusahaan, serta pengetahuan baru untuk inovasi teknologi informasi yang akan membantu melihat tujuan untuk masa depan yang lebih baik bagi perusahaan.

Untuk itu, Edsen Consulting menyediakan berbagai layanan profesional seperti Business Application, Business Performance, Business Analytics, dan Business Technology.

Salah satu layanan yang dimiliki ED-SEN Consulting adalah Business Technology. Business Technology adalah satu-satunya layanan dari Edsen Consulting yang berfokus pada peningkatan bisnis pelanggan.

Dengan menawarkan sistem dan data ujung ke ujung pengembangan dan juga didukung oleh teknologi AI.
Edsen Consulting sebagai perusahaan konsultan memiliki layanan Business Technology sebagai salah satu layanan yang dapat memberikan informasi yang berkualitas dari kegiatan bisnisnya secara tepat waktu, akurat, dan reliabel melalui saluran komunikasi data, sehingga memudahkan pimpinan perusahaan dalam proses pengambilan keputusan yang penting dan strategis.

ED-SEN Consulting menghadirkan layanan Business Technology yang dimana sudah berhasil di-implementasikan diberbagai sektor industri seperti banking & finance, Government, Telecommunication, Technology, Consumer Good dan masih banyak lagi”, ucap Tetuko.
Banyak perusahaan mengalami kerugian atau kinerja yang tidak efisien. Dan masih banyak lagi kendala yang menyebabkan proses menjadi tidak produktif dan hampir selalu terjadi pada setiap organisasi dimana ketidakmampuan untuk menerjemahkan proses bisnis ke dalam suatu sistem. Dengan layanan Business Technology dapat dilakukan kolaborasi antara satu unit bisnis dengan unit lain atau divisi lain, melakukan modeling dan analisis yang akurat, serta kapasitas untuk menyerap teknologi terkini seperti AI (Machine Learning).

Beberapa dari layanan Business Technology ini adalah Project/Custom Development, Add On (Support other system), Installation & Configuration, Planning Design & Consulting, Training dan Maintenance Support.

Tetuko Adi, Head of Business Technology, ED-SEN Consulting,  mengungkapkan benefit yang bisa didapatkan oleh perusahaan dalam mengimplementasikan layanan Business Technology ini adalah meningkatkan produktivitas, lebih fokus ke bisnis, lebih efisien, pembuatan keputusan yang lebih efektif, dan proses bisnis yang lebih cepat.

Sejumlah perusahaan di Indonesia telah menggunakan layanan Business Technology ED-SEN Consulting, seperti salah satu perusahaan fintech terbesar di Indonesia yang menyediakan solusi pembiayaan holistik untuk pedagang mikro.

Dimana ED-SEN Consulting menyediakan sistem otomatisasi khusus untuk diintegrasikan dengan sumber data ke ERP, ucap M.Reza Geovani, Technical Lead Bussiness Technology ED-SEN Consulting.

Selain itu, industri lain yang telah mengimplementasikan layanan dari Business Technology adalah perusahaan Stratup dengan membuat middleware yang dapat memfasilitasi transfer data dari aplikasi perusahaan ke ERP, sehingga perusahaan tidak perlu unduh data dari aplikasi mereka lalu unggah ke ERP secara manual dan berkala, tutur Reza.

“Nantinya kami akan menganalisa bisnis sesuai dengan data yg dimiliki. dari variabel data tersebut akan menentukan akurasi hasil akhirnya”, ungkap Tetuko Adi, Head of Business Technology, ED-SEN Consulting, di Jakarta.(30/8/2022).

Hasil prediksi bisnis ini maksimal hingga 1 tahun. Secara standard bila pencapaiannya hingga 70% saja sudah bagus, pungkas Tetuko.