13 August 2022

SinarHarapan.id-FORD yang dinaungi Kreasi Auto Kencana (KAK) membuka diler berstandar 3S pertamanya di Jakarta.

Berlokasi di Jalan Warung Jati Barat No.9, Jakarta Selatan, Ford AK menandai kembalinya ke pasar otomotif tanah air.

RMA Indonesia Resmi Umumkan Dealer Ford Pertama di Jakarta – AK Mampang.(Sumber: Istimewa)

AK Group terus memberikan bisnis Ford yang kuat selama 2 dekade terakhir. Kami mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka dealer Ford pertama di Jakarta. AK Mampang akan menawarkan the Ranger & Everest, both the fleet and the sport models”, jelas Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia.(5/8/2022)

(Sumber : SH.id/Iwa)

Kedua jenis kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara, imbuhnya.

Begitu pentingnya Indonesia bagi market FORD, Pinaki meyakini hanya akan menjual dua jenis yang merupakan back bone FORD hingga tahun 2023 nanti, sembari memenuhi kebutuhan pasar tanah air dengan varian FORD terbaru nantinya.

(Sumber : SH.id/Iwa)

FORD telah hadir sejak tahun 2001 di tanah air. Namun sejak 2015 FORD hanya memberikan layanan bengkel saja ke pelanggannya. Hingga kini masih banyak penggemar dan pengguna kendaraan besutan negara Amerika ini.

Andee Yoestong, Pemilik Dealer FORD AK Mampang mengatakan, “Kami percaya Ford AK Mampang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu menantikan pengalaman berkendara premium bersama Ford di Jakarta.”

AK Group telah mengoperasikan layanan berstandar 3S ini di Balikpapan, Medan dan Palangkaraya. Tidak hanya di kota tersebut, AK Group juga menghadirkan dealernya di Kelapa Gading, Tangerang, Bintaro, Sidoarjo, Makassar, Sorong, Manokwari dan Jayapura.

Lebih jauh Andee menjelaskan bahwa Ford AK Mampang saat ini memiliki luas bangunan lantai dasar sebesar 660 meter persegi, display showroom dan kebutuhan bengkel, reparasi dengan fasilitas 4 stall, gudang suku cadang yang otentik dari Ford, serta penjualan suku cadang.

Ford AK Mampang merupakan dealer kelima di Indonesia menyusul pembukaan sebelumnya di Banjarmasin, Balikpapan, Bandung dan Medan.

“FORD boleh datang dan pergi, namun FORD tetap setia dan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan”, pungkas Pinaki.(Iwan)