26 September 2022

GIIAS 2022 Apresiasi Peserta Pameran Dengan Sejumlah Penghargaan

SinarHarapan.id– Tahun ini semua anggota GAIKINDO benar-benar berupaya menampilkan yang terbaik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ini menjadi komitmen industri otomotif nasional untuk membuat pencapaian otomotif sekaligus menjadi momentum keberlanjutan bangkitnya otomotif nasional.

Hal ini sudah terlihat dalam 10 hari pelaksanaan hingga Sabtu (20/8/2022) hari ini, pengunjung terlihat sangat antusias pada semua zona pameran di GIIAS.

Bukan hanya mobil, motor, bus, truk dan kendaraan listrik saja yang menjadi sajian di pameran ini, namun juga banyak hal menarik di antaranya program khusus test drive kendaraan listrik yang digelar di indoor Hall-10 dan juga ragam teknologi menarik yang dipamerkan hampir di semua ruang pamer.

Bagian lain yang membuat pameran ini berjalan menarik adalah karena tahun ini kembali digelar pemilihan Miss Auto Show 2022 yang melombakan pramuniaga dari berbagai brand yang mereka wakili.

Kemudian penilaian terhadap mobil terbaik, booth terbaik hingga ragam kategori lain yang rutin digelar sebagai apresiasi khusus untuk para peserta yang ikut meramaikan pameran otomotif GIIAS 2022.

“Keberhasilan pameran GAIKINDO yang ke-29 ini, tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, pemerintah Republik Indonesia, para peserta dari Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO, dan tentunya para sponsor; Astra Financial, ALVA, OLX Autos, Pertamax Turbo, serta sponsor lainnya yang telah mendukung penyelenggaraan GIIAS 2022,” ujar Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 sekaligus Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah.(20/8/2022)

Ia menegaskan bahwa keberhasilan tahun ini tentu diharapkan menjadi pemicu keberhasilan pelaksanaan pameran di tahun berikutnya.

Ia berharap dukungan yang sama pada penyelenggaraan GIIAS 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 – 20 Agustus 2023, di ICE – BSD City.

Apresiasi Terhadap Peserta GIIAS 2022

Untuk mengapresiasi semua peserta GIIAS 2022, GAIKINDO menggelar acara khusus Exhibitor Night, yang memberikan apresiasi buat semua pendukung terlaksananya pameran otomotif tahun ini. Kategori yang mereka berikan pun meliputi semua brand yang ikut dalam pameran ini. Tentu didasarkan pada luasan ruang pamer, jenis kendaraan, kategori kendaraan bahan komponen, aksesoris hingga kategori kendaraan yang paling banyak dites dalam pameran ini.

Kategori Best Independence Day Booth – APM, dimenangi oleh Daihatsu, sementara untuk kategori  Best Independence Day – Supporting Industry diraih oleh Astra Financial. Di kategori kendaraan, tentu cukup banyak kategori yang diberikan. Di kategori Passenger Car SUV diraih oleh Porsche Cayenne e-Hybrid, lalu MPV diraih oleh Hyundai Stargazer, kemudian kategori Sedan diraih Honda Civic RS, lalu ada Special Exhibit Car diraih Toyota GR Yaris AP4, Special Concept Car diraih Lexus LF-Z dan Mobil Listrik terbaik adalah Hyundai Ioniq 5.

Untuk kategori kendaraan truk diraih oleh UD Trucks New Quester GKE 280, kemudian di kategori bus ada Laksana Legacy SR3, kemudian Special Exhibit Commercial Vehicle diraih oleh Adiputro Jetbus Transit Monocoque. Sedangkan di kategori kendaraan yang paling banyak dites oleh pengunjung adalah Wuling Air EV.

Selain kategori apresiasi untuk seluruh brand pendukung, di malam penghargaan peserta GIIAS 2022 ini ada pengumuman Miss Auto Show yang juga menarik untuk disimak.

Tahun ini Miss Auto Show 2022 dianugerahkan kepada Elisabeth Chintya yang merupakan perwakilan dari Astra Financial.