6 October 2022

SinarHarapan.id-Porsche Indonesia kembali hadir di pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-29.

Tiga model unggulan akan dipajang di stan Porsche, yang terletak di Hall 3 International Convention and Exhibition Center di Bumi Serpong Damai (ICE BSD City): Porsche Taycan Turbo all-electric, Cayenne Turbo S E-Hybrid yang canggih dan atletis, dan 718 Cayman GT4 yang siap melaju di sirkuit balap.

GIIAS menampilkan yang terbaik dari industri otomotif, dan tema tahun ini: “The Future is Bright,” menyoroti perkembangan positif industri otomotif di Indonesia, karena terus berkembang dan menyambut kemajuan teknologi lebih lanjut di tahun-tahun mendatang.

“Sejak diperkenalkannya mobil sport all-electric pertama kami di Indonesia yaitu Taycan, kami telah menerima feedback yang sangat positif. Angka penjualan kami menunjukkan permintaan yang kuat untuk Taycan serta model Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang baru-baru ini diperkenalkan, model Cayenne dan Panamera E-Hybrid,” kata Michael Vetter, Managing Director Porsche Indonesia.(11/8/2022)

“Hari ini, kami sangat antusias untuk memperkenalkan serangkaian karakter Porsche kepada audiens yang lebih luas di pameran mobil terbesar di Indonesia. Kami juga bangga mendukung komitmen pemerintah Indonesia terhadap elektrifikasi dengan menghadirkan kehadiran Porsche E-Performance yang kuat di dalam line-up kami,” tutup Mr. Vetter.

Taycan Turbo menampilkan dua motor listrik cerdas yang menghasilkan tenaga hingga 680 PS / 500 kW yang dikombinasikan dengan Launch Control, berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,2 detik, hingga kecepatan tertinggi 260 km/jam. Hal ini dimungkinkan berkat transmisi dua kecepatan pertama di dunia yang dipasang di gandar belakang merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Porsche.

Sebagai kendaraan produksi pertama dengan voltase sistem 800 volt, bukan 400 volt biasa untuk mobil listrik, Taycan juga mendapat manfaat dari pengisian daya yang sangat cepat: Waktu pengisian daya dari 5 hingga 80 persen SoC (status pengisian daya) hanya membutuhkan waktu 22,5 menit di bawah kondisi ideal kondisi, dan hanya dengan 10 menit dengan pengisi daya cepat, pemilik dapat dengan mudah mencapai jangkauan lebih dari 100 km.

Porsche Cayenne Turbo S E-Hybrid: Sangat inovatif

Output sistem gabungan sebesar 500 kW (680 PS) berasal dari interaksi cerdas mesin V8 empat liter (404 kW/550 PS) dan motor listrik yang terintegrasi ke dalam transmisi Tiptronic S delapan kecepatan (100 kW/136 PS ). Torsi sistem maksimum 900 Nm tersedia tepat di atas idle. Terlepas dari perawakannya, Cayene Turbo S E-Hybrid berakselerasi dari posisi awal hingga 100 km/jam dalam 3,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 295 km/jam. Performa luar biasa ini diimbangi dengan tingkat efisiensi yang tinggi, karena Cayenne Turbo S E-Hybrid juga dapat dikendarai hingga 40 kilometer tanpa emisi lokal.

Cayenne Turbo S E-Hybrid dilengkapi dengan peralatan lengkap pabrik sebagai standar: fitur termasuk sistem stabilisasi guling listrik Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC), kunci diferensial poros belakang Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus), Rem performa tinggi Porsche Ceramic Composite Brakes (PCCB), velg ringan 21 inci dalam desain Aero termasuk ekstensi lengkungan roda dalam warna bodi, Power Steering Plus, dan Paket Sport Chrono. Suspensi udara tiga ruang adaptif, termasuk Porsche Active Suspension Management (PASM), memastikan spektrum luas dinamika berkendara khas Porsche dan pengendaraan yang nyaman. Velg ringan hingga 22 inci dan kemudi gandar belakang juga tersedia sebagai tambahan opsional.

Porsche 718 Cayman GT4: DNA Balap Kami

Mobil sport bermesin tengah yang seimbang sempurna ini memiliki mesin boxer empat liter, enam silinder naturally aspirated yang menghasilkan 309 kW (420 hp), dicocokkan dengan transmisi manual enam kecepatan murni. Karakter menarik dari mesin naturally aspirated ini melihat pengiriman daya linier dikombinasikan dengan respons langsung dari mesin GT, dengan kecepatan mesin maksimum 8.000 putaran untuk sensasi aural mesin boxer maksimum.

Sorotan lain dari 718 Cayman GT4 adalah konsep aerodinamis yang ditingkatkan secara komprehensif. Ini menghasilkan downforce hingga 50 persen lebih banyak, tanpa mempengaruhi hambatan – bukti efisiensi yang luar biasa. Peredam belakang lengkung ruang tunggal menciptakan ruang di bagian belakang untuk diffuser fungsional, yang menyumbang 30 persen downforce yang baik di gandar belakang.