7 October 2022

SinarHarapan.id-PT Garuda Mataram Motor, meluncurkan The New Audi Q7 yang telah mendapatkan pembaharuan di seluruh bagian, termasuk tampilan dan teknologi di balik badannya. SUV besar ini mendapatkan desain terbaru dari keluarga SUV Q dan menawarkan kedinamisan yang hebat dan kenyamanan istimewa termasuk keleluasaan kabinnya.

Teknologi Mild Hybrid (MHEV) dan beberapa pengaturan secara digital menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan.

Eksterior The New Audi Q7 Tampil Kokoh

Tampilan The New Audi Q7 menunjukkan keunggulan elemen SUV pada bahasa desain terbaru. Grille segi delapan Singleframe berukuran besar dengan enam garis vertikal seakan mengokohkan strukturnya, menunjukkan sosok SUV yang kuat.

Kedua ventilasi udara di sisinya juga seakan menonjolkan sosok dengan ground clearance yang meyakinkan kemampuan off-roadnya.

Di bagian belakang, garis chrome horizontal seakan menciptakan koneksi visual di antara kedua lampu belakang yang menunjukkan desain grafis teknikal yang unik.

Interior Mewah Layaknya Lounge

Di dalam kabin, The New Audi Q7 mengombinasikan kemewahan dengan kualitas kepraktisan harian. Dengan desain yang baru di bagian luar, The New Audi Q7 telah bertambah panjang hingga 11 mm menjadi 5.063 mm, dengan lebarnya 1.970 mm dan tingginya 1.741 mm.

Dimensi ini menjadikan The New Audi Q7 SUV mengalahkan lawan-lawan di kelasnya dalam hal panjang interior, ruang kepala, ruang siku di bagian depan dan belakang.

Ruang-ruang penyimpanan, kompartemen di bagian dashboard sebagaimana ruang bagasi yang besar memberikan mobil ini nilai fungsional yang tinggi.

Dengan disesuaikan dengan posisi bangku belakang, ruang bagasi saat mengakomodasi lima orang penumpang menyuguhkan kapasitas antara 865 hingga 2.050 liter dengan ruang rata di bagian belakang.

Pintu belakang elektrik menjadi fitur standar, dengan baris ketiga yang dapat diatur dengan leluasa secara individual.

Seperti pada model Audi Q8, The New Audi Q7 mendapat sentuhan arsitektur kokpit di dalam kabin berpadu secara harmonis dengan konsep baru pengoperasian digital MMI difasilitasi dua buah layar sentuh besar. Layar ini memberikan feedback akustik dan haptik saat layar disentuh.

Semua elemen yang ada tampak saling melengkapi satu sama lain, mulai dari kedua sisi ventilasi udara hingga ke konsol tengah.

Kelengkapan yang nyaman diberikan oleh AC dengan empat zona, fungsi power-assist yang dapat menjadikan proses menutup pintu begitu senyap, sistem audio Bang & Olufsen 3D, termasuk MMI Navigation Plus dan Audi Virtual Cockpit dengan head up display.

Untuk mendapatkan kabin yang lebih istimewa, Audi juga menyediakan opsi S Line Sport Package untuk berbagai kelengkapan dan fitur lebih baik.

Suspensi Istimewa, Sporty di Jalan Raya, Kuat di Medan Off-road

Soal pengendalian, The New Audi Q7 memberikan kegesitan, presisi serta kelincahan baik di perkotaan, maupun di perjalanan luar kota yang penuh tikungan.

Sebaliknya, Q7 juga bisa tampil tenang dan penuh kenyamanan berkat penggunaan Adaptive Air Suspension.

Kemampuannya di medan off-road tak hanya diberikan dari ground clearance yang dapat diatur serta sistem penggerak empat roda quattro yang dimilikinya. Mode off-road juga dapat dipilih sesuai medan yang dihadapi melalui sistem pengendalian dinamis Audi drive select yang tersedia dalam tujuh profil.

Mesin dengan Teknologi Mild Hybrid

The New Audi Q7 di Indonesia hanya ditawarkan dalam satu varian yaitu The New Audi Q7 3.0 TFSI quattro. Yang menyuguhkan jantung pacu berbahan bakar bensin V6 berkapasitas 3,0 liter.

Tenaga yang dihasilkannya mencapai 340 HP pada 5.200 – 6.400 rpm dengan torsi puncak 500 Nm yang sudah dapat dikail pada 1.370 rpm hingga 4.500 rpm. Output daya ini disalurkan ke keempat rodanya melalu transmisi tiptronic 8-speed.

Performa yang dihasilkan dengan kombinasi tenaga, torsi dan transmisi ini membuat The New Audi Q7 dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,6 detik dengan kecepatan maksimal 250 km/jam. Konsumsi bahan bakar yang diraihnya tercatat 11,3 l/100 km (urban), 7.6 l/100 km (extra urban) dan 9,0 l/100 km (kombinasi).

Salah satu keunggulan yang ditawarkan The New Audi Q7 adalah penggunaan teknologi Mild-Hybrid (MHEV) yang mengungkinkan terwujudnya konsumsi bahan bakar lebih hemat, hingga 0,7 liter per 100 km. Komponen utamanya adalah belt alternator starter (BAS) yang akan mendukung sistema kelistrikan 48 volt yang disimpan dalam baterai lithium-ion.

Saat pengereman, BAS dapat menghasilkan tenaga hingga 8 kW dan mengembalikannya kepada baterai. Saat pengemudi mengangkat kakinya dari pedal gas pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam, The New Audi Q7 akan memulihkan energinya, mengelinding selama 40 detik dengan mesin yang mati. BAS akan menyalakan kembali mesinnya saat pedal gas kembali diinjak, dan ini bekerja dengan cepat dan lebih halus dibandingkan starter konvensional.

Di Indonesia, PT.Garuda Mataram Motor menawarkan enam pilihan warna eksterior untuk New Audi Q7, yaitu Matador Red Metallic, Navara Blue Metallic, Daytona Gray Pearlescent, Glacier White Metallic, Mythos Black Metallic dan Floret Silver Metallic. Selain itu untuk interiornya juga tersedia tiga pilihan warna yaitu Hitam, Okapi Brown dan Saiga Beige serta dua pilihan aksen kayu yaitu Wood eucaliptus natural amber dan Wood oak gray.

The New Audi Q7 3.0 TFSI quattro dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.192.000.000 (off –the-road).