6 October 2022

(dari kiri ) Glenn Manengkei, Head of Marketing & Communication Department AQUA Japan Indonesia Guru SMKN29 Kenji Sadayuki, President Director AQUA Japan Indonesia Yahya Iskandar, kepala sekolah SMKN29 Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia. (Dok/sh.id)

Sinarharapan.id – Salah satu perusahaan Elektronik yaitu AQUA Japan, perusahaan yang memproduksi beragam barang elektronik, memberikan bantuan fasilitas pendidikan yaitu renovasi perpustakaan.

Tak hanya itu, di AQUA Japan dalam perjalanan Anniversary 30 Tahunnya juga berikan kelas inspirasi dan inovasi AQUA Japan bagi SMK.

“Sebagai apresiasi kami kepada Indonesia di perjalanan 30 tahun AQUA Japan, kami ingin memberikan dukungan bagi pendidikan di Indonesia berupa seminar dan pelatihan yang bertemakan Inovasi. Sesuai dengan kampanye ‘Growing Together with AQUA Japan’ tentunya kami ingin mengajak siswa dan siswi agar tumbuh dengan memiliki keahlian yang bisa di gunakan untuk masa depan, ungkap Kenji Sadayuki selaku Presiden Direktur AQUA Japan saat hadir di SMKN29 Jakarta (10/8/2022).

Dalam program ini, AQUA Japan mengadakan Kelas Inspirasi secara offline dan online di beberapa SMK di Jakarta, salah satunya SMKN29 secara offline.

Kelas Inspirasi membahas tentang perkembangan dan inovasi di industri elektronika yang telah di lakukan oleh AQUA Japan.

Produk penyejuk udara (AC) menjadi fokus utama pelatihan dan membuka wawasan siswa dan siswi tentang profesi yang dapat menginspirasi mereka di masa depan.

Program ini mendapatkan antusiasme sangat tinggi dari sekolah, guru, dan murid. Seperti yang diungkapkan oleh Yahya Iskandar, Kepala sekolah SMKN29 Penerbangan Jakarta, ” Kelas Inspirasi AQUA Japan bagi murid-muridnya sangat bermanfaat, ditambah lagi selain mendapatkan wawasan dan penambahan kompetensi, para murid juga berkesempatan belajar langsung dengan praktisi terkait inovasi”

AQUA Japan juga mendukung pengembangan fasilitas sekolah lewat renovasi perpustakaan dan pemberian produk-produk elektronik untuk menunjang aktivitas belajar di sekolah tersebut.

” Sebagai brand elektronik terbaik, AQUA Japan terus berupaya memahami tren dan kebutuhan keluarga Indonesia dan juga konsisten mendukung pengembangan fasilitas pendidikan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang lebih kompeten dan siap menghadapi masa depan,” tutup Glenn Manengkei selaku Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia.   ***