13 August 2022

Danny Masrin memimpin dengan total 209 pukulan atau 7 di bawah par di hari ketiga Mandiri Indonesia Open 2022. (Dok/PGI)

Mandiri Indonesia Open 2022

SinarHarapan.id – Helatan golf bergengsi ‘Mandiri Indonesia Open 2022’ di Pondok Indah Golf Course, memasuki hari ketiga Sabtu (6/8/2022) dengan sejumlah kejutan.

Paling menggembirakan adalah lima pegolf Indonesia yang lolos ke round 3 juga tampil tak mengecewakan.

Danny Masrin memimpin dengan total 209 pukulan atau 7 di bawah par. Hari ini ia mencetak hasil terbaik dibandingkan dengan pertandingan selama dua hari sebelumnya, yaitu 69 pukulan atau 3 di bawah par. Sebelumnya, berturut-turut membukukan 70 pukulan atau 2 di bawah par.

“Sebenarnya set up lapangan Pondok Indah hampir sama, tapi setiap tahun roughdi lapangan ini memang cukup sulit. Agak tebal, sehingga kalau bola jatuh di roughmaka fifty-fiftyberharap bisa memukul bolanya. Posisi pin juga beda sedikit dengan yang selama ini sudah kami hafal. Posisinya lebih ke bagian pinggir,” jelas Danny tentang kondisi lapangan golf yang harus mereka hadapi. Tahun 2019, ia menempati posisi 30 besar. Tahun 2018 tidak lolos cut-off.

Danny meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. “Saya sangat gembira jika banyak penonton yang datang langsung dan memberikan dukungan kepada kami, begitu juga dengan media yang terlihat antusias. Ini jelas keuntungan tersendiri bagi kami sebagai pegolf tuan rumah,” kata Danny kepada shnet usai lomba.

Selanjutnya, Indra Hermawan mengumpulkan 210 pukulan atau 6 di bawah par. Syukrizal S. dan Jonathan menyusul dengan masing-masing mencatat skor 5 di bawah par. Skor egolf amatir Almay Rayhan 3 di bawah par.

Untuk memperebutkan trofi The Best Amateur Player, Almay harus bersaing dengan Taichi Kho. Pegolf asal Hongkong itu menempati posisi T7 bersama dengan dua pegolf profesional, Poom Saksansin dan Adison Da Silva yang masing-masing mengumpulkan skor 12 di bawah par.

Pertandingan final dapat disaksikan secara langsung melalui program live Mola pada Minggu (7/8/2022), pukul 12.00-15.00 Waktu Indonesia Barat.   (non)