6 October 2022

SinarHarapan.id – Kehadiran bank digital merupakan solusi dalam membantu konsumen mengelola keuangan dengan lebih mudah melalui smartphone. Menanggapi tren industri perbankan modern ini, PrismaLink sebagai penyedia layanan payment gateway memperluas kerja sama dengan bank digital, Jenius dari PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN).

CEO PrismaLink Laksono mengungkapkan bahwa PrismaLink bersinergi dengan Jenius untuk menghadirkan metode pembayaran Jenius Pay di toko buku online Periplus.com. Kerjasama ini merupakan salah satu langkah PrismaLink dalam membangun dan memperluas mitra di Indonesia.

“Jenius merupakan mitra bank digital pertama kami. Dengan kolaborasi ini, kami percaya akan tercipta sinergi yang baik. Kami pun akan terus berinovasi secara teknologi untuk memberikan solusi yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis bagi semua mitra yang berkolaborasi dengan PrismaLink,” ujar Laksono.

Kolaborasi PrismaLink dan Jenius mendukung kemudahan transaksi online, salah satunya program promo Jenius 6th anniversary yang diadakan di Periplus.com.

Dengan metode pembayaran Jenius Pay, pelanggan Periplus.com bisa mendapatkan diskon Rp 60.000 dengan minimal pembelanjaan tertentu, yang berlaku hingga 17 Agustus 2022.

“Pengadaan promo ini memanfaatkan Jenius Pay dengan jaringan Debit Instan (Debitin®) PrismaLink. Kami bekerjasama dengan PrismaLink karena ragam fitur pembayarannya mempermudah customer kami menentukan metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan,” kata Yanuar Karim selaku Marketing Manager Periplus.com.

Menurut Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja, ekosistem digital berkontribusi besar dalam menumbuhkan perbankan digital.

“Di bank BTPN, kami percaya bahwa dalam menciptakan ekosistem ekonomi digital diperlukan kolaborasi. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan bagi para teman Jenius yang hobi membaca untuk membeli buku atau kebutuhan lainnya di Periplus dengan lebih mudah dan aman melalui Jenius Pay,” lanjut Waasi.

Dengan kehadiran Jenius Pay di Periplus.com, pengguna dapat melakukan transaksi online dengan mudah dan aman, cukup dengan memasukkan $Cashtag dan menyetujui transaksi melalui aplikasi Jenius. Pengguna tidak perlu transfer ke virtual account, antarbank, atau memasukkan informasi kartu debit / kredit mereka.

“Ini merupakan langkah awal kami untuk mengikuti tren bank digital. Ke depannya PrismaLink akan terus berkolaborasi untuk memberikan kemudahan transaksi online bagi masyarakat Indonesia,” kata Laksono.

PrismaLink adalah perusahaan financial technology penyedia layanan payment gateway. Didirikan pada 2011, PrismaLink menyediakan solusi pembayaran dengan bank di Indonesia sebagai rekanan.

Beberapa bank yang telah menjadi rekanan PrismaLink seperti Bank Central Asia (BCA), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Permata, Bank Danamon, Bank Maybank, Bank CIMB NIAGA, Bank OCBC NISP, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank BCA Syariah, Bank BTPN, DBS, Bank BJB dan akan terus bertambah untuk terus meningkatkan kemudahan pembayaran di Indonesia.

Saat ini, PrismaLink telah memiliki beberapa produk unggulan, di antaranya pembayaran melalui virtual account dari sembilan bank utama di Indonesia, pembayaran melalui credit card dengan berbagai fitur seperti installment atau recurring payment, Debitin®, QRIS payment, over the counter payment, PayLater Payment, bill payment, payment link, dan Dynamic Currency Conversion (DCC).