13 August 2022

Pegolf Thailand, Atiruj Winaicharoenchai tampil mencengangkan di hari ketiga dan merebut posisi puncak klasemen sementara dari rekan senegaranya, Itthipat Buranatanyarat. (Dok/PGI)

Mandiri Indonesia Open 2022

SinarHarapan.id – Persaingan hari ketiga Turnamen Golf bergengsi ‘Mandiri Indonesia Open 2022’ di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Sabtu (6/8/2022) makin ketat. Pegolf asal India, Rashid Khan dan Atiruj Winaicharoenchai dari Thailand merebut posisi puncak klasemen sementara.

Pada hari sebelumnya, posisi nomor satu menjadi milik Itthipat Buranatanyarat. Pegolf Thailand itu turun ke posisi T3 bersama Gaganjeet Bhular, Chapchai Nirat, Chang Wei-luan.

Mereka masing-masing mencatat skor 13 di bawah par. Gaganjeet merupakan pegolf asal India yang sudah dua kali menjadi juara di Indonesia Open, yaitu tahun 2013 dan 2015.

“Hari ini saya bermain bagus, tanpa bogey. Saya sangat senang bisa berada dalam persaingan dan itu sangat berarti. Kunci utama permainan saya hari ini, menurut saya karena  puttingsaya sangat bagus dan beberapa pukulan lain juga bagus. Ada beberapa momen krusial, juga ada yang langsung hole in, meski di akhir-akhir permainan saya agak berantakan,” kata Rashid usai menyudahi pertandingan hari ketiga. .

Untuk persiapan main di pertandingan final pada Minggu (7/8/2022), Rashid tak ingin bermain di bawah tekanan. Menurutnya, bersaing dengan lawan-lawan yang beberapa di antaranya adalah para teman dekatnya dan itu akan menjadi momen yang menyenangkan.

“Saya sama sekali tak ada persiapan khusus untuk besok. Sama saja seperti yang saya lakukan hari ini, itu pula yang akan saya lakukan besok. Semoga ada keberuntungan,” harap Rashid.

Sementara Atirud pada hari kedua mencetak skor terbaik selama Mandiri Indonesia Open 2022 dilaksanakan selama tiga hari, yaitu membuat 63 pukulan atau 9 pukulan di atas par.

“Saya hanya ingin bermain di bawah par pada setiap round.Itu adalah target saya. Hanya menunjukkan permainan terbaik, kata Atiruj yang memenangkan dua gelar All Thailand Golf Tour tahun ini.  (non)