14 August 2022

Syukrizal S, pegolf profesional asal Aceh mengumpulkan 138 pukulan atau 6 di bawah par, di hari kedua Turnamen golf Mandiri Indonesia Open 2022. (Dok/PGI)

Mandiri Indonesia Open 2022

SinarHarapan.id – Pondok Indah Golf Course begitu cerah di hari kedua Turnamen Golf Mandiri Indonesia Open 2022. Ya, tentu saja lantaran lima pegolf Indonesia lolos cut-off di pertandingan hari kedua itu di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Empat dari kelima pegolf Indonesia merupakan pemain profesional, yaitu Syukrizal S, Danny Masrin, Indra Hermawan, dan Jonathan Wijono. Satu pegolf lainnya, Almay Rayhan Yagutah, merupakan satu-satunya pegolf amatir Indonesia yang lolos di turnamen berhadiah total US$ 500 ribu ini.

Syukrizal, pegolf asal Aceh mencatat hasil terbaik dibandingkan dengan pegolf-pegolf Indonesia lainnya. Ia mengumpulkan 138 pukulan atau 6 di bawah par. Almay mencetak 139 pukulan atau 5 di bawah par, Danny mencetak 140 pukulan atau 4 di bawah par, Indra Hermawan 3 di bawah par, dan Jonathan 2 di bawah par.

“Alhamdulilah saya bisa lolos cut off di Indonesia Open. Rasanya luar biasa senang dan campur haru. Ini pertama kalinya saya lolos cut offdi turnamen bergengsi seperti ini. Semoga saya bisa terus bermain bagus di dua hari terakhir, “ kata pegolf asal Aceh yang kini menetap di kota Medan itu usai bertanding di hari kedua itu.

Walau pun harus bermain 25 hole, karena hari sebelumnya kurang tujuh hole, Syukrizal yang kini berusia 31 tahun tetap semangat dan tak kehilangan fokus.

“Tentu saja rasanya lebih lelah, tapi saya tak mau merasa terbebani. Saya main apa adanya saja, tidak mau tertekan oleh target dan ternyata hasilnya menggembirakan,” kata Syukrizal yang sudah menjadi pegolf profesional sejak 2016. Sebelumnya, ia memperkuat tim nasional di beberapa turnamen, termasuk SEA Games 2013.  (non)