7 October 2022

SinarHarapan.id– PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan 6 model baru GAZOO Racing sekaligus di booth Toyota Hall 1 dan 2 pada hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung selama 10 hari (11–21 Agustus 2022) di ICE BSD, Tangerang, Banten.

“Sejak kami perkenalkan GR Supra di tahun 2019 lalu, antusiasme masyarakat terhadap model-model GAZOO Racing yang kami terus hadirkan dan lengkapi semakin menguat, dan bahkan menjadi tipe favorit pada line-up kami. Kami bersyukur hingga Juli 2022 kemarin, secara total sudah lebih dari 106.000 unit 8 line-up GR kami menjadi pilihan masyarakat, dimana rata-rata komposisi penjualan ritel tipe GR Sport mendominasi 67%. Terima kasih kami ucapkan kepada pelanggan atas antusiasme yang diberikan kepada line-up GR kami. Untuk itu, special di GIIAS kali ini kami tidak hanya menampilkan 1, namun 6 model baru GAZOO Racing sekaligus untuk memberikan pilihan lengkap bagi pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.(11/8/2022)

All New GR86 Resmi Hadir di Indonesia

Salah satu model yang diperkenalkan adalah All New GR86 yang meneruskan peran Toyota 86 sebagai ikon dari sebuah sports car yang fun to drive. Toyota 86 mengambil inspirasi pengembangan dari AE86 yang begitu melegenda di era 1980an, dan kini telah menjadi salah satu classic sports car yang dikagumi oleh para car enthusiast termasuk di Indonesia.

All New GR86 adalah model sports car GR global ketiga bersama GR Supra dan GR Yaris. All New GR86 merupakan mobil yang langsung ditangani dan dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing (TGR) sehingga memperoleh manfaat dari keterlibatan dan pengalaman TGR dalam memenangi berbagai ajang motorsport internasional.

All New GR86 tidak hanya hadir dengan bahasa desain eksterior dan interior baru yang lebih agresif serta sporty, namun juga dengan mesin baru yang lebih bertenaga. Mesin baru pada All New GR86 memiliki kapasitas lebih besar yaitu 2.400 CC masih dengan tipe boxer engine untuk mempertahankan Center of Gravity yang rendah.

Sehingga, dengan rasio kompresi yang sama yaitu 12,5:1, tenaga yang dihasilkan menjadi lebih tinggi, dimana output maksimum meningkat 14%, dari 207 PS (152 kW) pada 7.000 rpm menjadi 235 PS (173 kW) pada 7.000 rpm. Begitu juga dengan torsinya yang meningkat sebesar 18%, dari 212 Nm pada 3.700 rpm, menjadi 250 Nm pada 3.700 rpm.

“Hingga Juli 2022, lebih dari 800 unit Toyota 86 telah menjadi sports car pilihan pelanggan di Indonesia. Untuk itu, hari ini kami hadirkan All New GR86 sebagai generasi kedua di Indonesia dengan desain yang lebih agresif dan sporty, serta mesin baru yang lebih bertenaga. Dan bagi pelanggan yang ingin tampil beda, special untuk GR 86 kami telah menyiapkan Official GR Aeroparts dan TCO GR part yang di desain untuk menguatkan karakter sporty GR 86,” kata Anton.

5 GR Sport Baru Tampil di GIIAS 2022

Selain itu, hari ini Toyota juga menampilkan Hilux GR Sport yang dibekali dengan mesin 1GD dengan power 37% lebih bertenaga serta suspensi yang lebih rigid. Kombinasi performa mesin dan suspensi yang mumpuni membuat Hilux GR Sport mampu melibas medan yang paling berat sekalipun. Lebih dari itu, untuk menghadirkan peace of mind bagi pengemudi kala menempuh medan yang sulit, Hilux GR Sport juga dilengkapi dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS).

Model GR Sport pada Hilux mengusung gaya tough dan sporty pada exterior. Ditandai dengan GR alloy wheel serta GR Sport bar di bagian belakang. Sementara di dalam, kesan advance dan sporty terasa sangat kental.

Tidak hanya Hilux, Toyota juga menghadirkan Agya GR Sport, Raize GR Sport, Yaris GR Sport dan Fortuner GR Sport dengan beberapa elemen baru yang menguatkan karakter sporty khas DNA GAZOO Racing.

Improvement yang dilakukan pada keempat model GR ini semakin menunjukkan komitmen dalam melakukan pengembangan pada line-up GR Toyota.