26 September 2022

SinarHarapan.id, Jakarta- Acer meluncurkan laptop pertama mereka yang menggunakan layar OLED, Swift 3 OLED.

Laptop tersebut didukung Intel® Core™ Processor Generasi ke-12. Kemampuannya dilengkapi Intel® Iris® Xe Graphics dan sertifikasi Intel® Evo™ untuk laptop ultrathin yang mendukung pengguna dengan mobilitas tinggi.

Laptop tipis dan ringan ini dirancang untuk pengguna yang mengikuti tren dengan gaya hidup modern, dan cocok untuk pengguna yang mencari laptop dengan perpaduan estetika, kekuatan, dan efisiensi guna memenuhi kebutuhan pekerjaan dan hiburan.

Acer Swift 3 OLED hadir dengan layar OLED 2.8K dengan TÜV Rheinland EyeSafe yang kaya warna dan nyaman untuk mata.

“Acer selalu menghadirkan inovasi terbaru bagi penggunanya. Melalui Swift 3 OLED, kami ingin pengguna bisa menikmati tampilan jernih melalui layar OLED yang memanjakan mata. Kami juga menyertakan sertifikasi TÜV Rheinland untuk memastikan kesehatan mata tetap aman meskipun menatap layar dalam jangka waktu yang lama dan dengan tingkat akurasi warna yang terbaik. Dibuat dengan desain yang tipis dan ringan, laptop ini menawarkan performa terbaik dari Intel® Core™ Processor Generasi ke-12 H series (tersertifikasi Intel Evo) yang siap mendukung berbagai aktivitas dan kebutuhan pengguna dengan beragam fitur yang canggih” ujar Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products, Acer Indonesia.

Swift 3 OLED siap memanjakan mata pengguna melalui layar OLED 2.8K. Berbagai aktivitas seperti editing, menonton film, hingga bermain game akan terasa lebih imersif disajikan melalui layar OLED yang kaya warna.

Acer Swift 3 OLED mengusung layar OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3.

Bezelnya dibuat tipis dengan rasio layar ke bodinya mencapai 92%, menjadikan tampilannya terlihat elegan. Melengkapi keindahan layarnya, Swift 3 OLED juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe yang menandakan layar memiliki kadar sinar biru (bluelight) yang aman untuk mata dalam penggunaan jangka panjang.

Bagi gamers casual, Swift 3 OLED siap mendukung sesi gaming Anda melalui fitur refresh rate 90Hz dan respons time 1ms. Fitur ini menghasilkan transisi gambar sangat smooth di layar OLED yang berkualitas tinggi.

Layar Swift 3 OLED juga dilengkapi fitur DisplayHDR™ True Black 500 dengan rasio kontras 1.000.000:1 dan tingkat kecerahan 500 nits yang akan membuat warna menjadi lebih hidup, menyerupai objek aslinya.

Laptop dengan desain tipis dan ringan tentu menjadi idaman bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Desain yang ringkas akan memudahkan laptop untuk dibawa ke manapun saat dibutuhkan.

Swift 3 OLED hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Laptop yang menggunakan sasis dari aluminium ini memiliki ketebalan hanya 17,9 mm dan berat sekitar 1,4 kg saja. Tentu ini membuatnya mudah dimasukkan ke dalam tas dan tidak memberatkan pengguna saat membawanya.

Desain ringkas dari Swift 3 OLED disempurnakan dengan finishing yang elegan. Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Luxury Gold dan Steel Grey.

Acer juga menghadirikan Inovasi pada bagian trackpad yang dibuat dengan teknologi OceanGlass™ ramah lingkungan.

Swift 3 OLED hadir dengan dua pilihan prosesor: Intel® Core™ i5-12500H dan Intel® Core™ i7-12700H. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hibrid baru yang membagi intinya menjadi dua, P Core (Performance) dan E Core (Efficiency) sehingga proses multitasking lebih lancar.

Laptop ini sudah memperoleh sertifikasi platform Intel® Evo™, memungkinkan pengguna bisa menikmati respon yang luar biasa, masa pakai baterai tahan lama, pengisian daya cepat, dan instant wake.

Kinerjanya didukung dengan generasi memori terbaru dan tercepat yakni dual-channel RAM LPDDR5 16 GB. Sementara media penyimpanannya mengandalkan SSD PCIe Gen4 dengan kapasitas hingga 2 TB (2 slot SSD), yang menjanjikan performa cepat dan responsif.

Swift 3 OLED memiliki solusi termal untuk mendukung laptop dapat menghadirkan performa tinggi yang konsisten sepanjang pemakaian, seperti desain kipas baru yang lebih besar dan bertenaga, heatpipe ganda dan saluran masuk udara di bagian keyboard.

Semuanya dikolaborasikan untuk menjaga semua komponen tetap dingin (hingga 10% lebih dingin) sehingga pengguna bisa berkreasi tanpa batas.

Konektivitas dan Fitur Lengkap
Acer Swift 3 OLED generasi terbaru dilengkapi dengan konektivitas Killer WiFi 6E, memudahkan proses berbagi file dengan kecepatan tinggi dan streaming mulus di resolusi 4K. Dilengkapi juga dengan beragam port terbaru seperti Thunderbolt 4, yang membawa produktivitas Anda ke level selanjutnya.

Mendukung kebutuhan para profesional yang banyak melakukan conference call hingga webinar, Acer Swift 3 OLED memiliki kamera depan beresolusi FHD yang menggunakan teknologi TNR (Temporal Noise Reduction) yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi lingkungan dengan cahaya redup.

Fiturnya makin lengkap dengan kehadiran Acer PurifiedVoice™ yang didukung dengan AI Noise Reduction, membuat panggilan video jadi lebih optimal dari segi audio dan visual.

Acer Swift 3 OLED sudah didukung fitur Windows Hello dan sensor fingerprint. Memudahkan Anda untuk membuka kunci layar tanpa perlu repot memasukkan password.

Acer Swift 3 OLED (SF314-71) tersedia di Indonesia dan dibanderol mulai dari Rp 13,499,000 untuk varian Intel® Core™ i5 dan Rp 16,499,000 untuk varian Intel® Core™ i7.
Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Acer Swift 3 OLED turut serta meramaikan gelaran Acer Day 2022.

Konsumen yang melakukan pembelian Acer Swift 3 OLED selama periode Acer Day hingga 30 September 2022 akan memperoleh penawaran cashback senilai hingga Rp 2 juta dan gratis 1 tahun Acer Priority Care (Accidental Damage Protection & Priority Services)
Kunjungi Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/promotion untuk mendapatkan promo Acer Day yang sedang berlangsung.

Dapatkan juga tips seputar teknologi dan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia melalui blog Acer di www.acerid.com. (Van)