30 November 2022

Ekspansi bisnis NELY tambah 5 unit tugboat

SinarHarapan.id – PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk (NELY) terus berupaya melakukan ekspansi bisnis melalui penambahan beberapa kapal baru di sepanjang tahun 2022. NELY disebut berencana menambah 5 unit tugboat atau kapal tunda dan 5 unit kapal tongkang pada tahun ini dengan nilai investasi sebesar Rp 200 miliar.

Sampai saat ini pihaknya sudah merealisasikan pembelian 2 unit kapal tunda dan 2 unit tongkang. NELY masih memproses pemesanan dua unit kapal berupa tugboat dan tongkang yang akan dikirim pada tahun 2023 mendatang. Sebelum rencana tersebut direalisasikan, saat ini NELY memiliki 27 unit kapal tunda dan 23 unit kapal tongkang dengan berbagai ukuran mulai dari 270 feet sampai 300 feet. Kapal-kapal tersebut disewakan dengan sistem freight charter dan/atau time charter.

Meningkatnya permintaan jasa pengangkutan komoditas-komoditas tersebut dengan menggunakan kapal tentu mengalami lonjakan. Emiten pelayaran, PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk (NELY) terus berupaya melakukan ekspansi bisnis melalui penambahan beberapa kapal baru di sepanjang tahun 2022.

Kapal yang dioperasikan oleh NELY melayani angkutan berbagai macam komoditas seperti batubara, batu split, pasir, dan lain sebagainya. Manajemen NELY sendiri menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 10%-15% sampai akhir tahun nanti. Laba bersih NELY diperkirakan meningkat di kisaran 40%–50%. Target kinerja tersebut dinilai masih realistis sehingga pihak NELY optimistis dapat mencapainya di akhir tahun nanti. (Red)

About Post Author